POLRES TALA

Personil Shabara Dilatih Mahir Kuasai Pistol Buatan Kroasia

INFOTANAHLAUT.COM- Guna mengantisipasi ancaman dan gangguan kantor dan ancaman bagi personil Shabara Polres Tala hingga sampai ke Polsek,Rabu (15/08/201) para personil Shabara Polres Tala dan Polsek-Polsek di berikan pelatihan tentang kemampuan penggunaan senjata api jenis pistol HAS CAL 9 mm dan Road Blocker.
Dalam pelatihan penggunaan jenis senjata api yang merupakan produk baru buatan negara Kroasia tersebut di sampaikan oleh instrukturnya IPDA Yudis yang juga KBO Sat Shabara Polres Tala.
Secara detail di praktekkan dalam penggunaan senjata api mulai dari pelepasan tempat peluru (magazine), penguncian senjata,pelepasan otomatis dari sarung pistol,hingga sampai pada posisi jari-jari tangan yang benar saat mengambil dari sarungnya hingga sampai melepaskan tembakan. Di praktekkan pula cara membongkar pistol ketika hendak di bersihkan.
Pada senjata api jenis baru di jajaran Polri ini juga memiliki keunggulan dari jenis senjata-senjata api terdahulu,karena ada tempat untuk di pasangnya lampu senter jika di gunakan pada malam hari dan isi peluru berukuran 9 mm sebanyak 17 butir.
Kasat Shabara Polrea Tala Akp Riswadi di sela-sela latihan kemampuan penggunaan senjata api tersebut mengatakan,latihan bertujuan meningkatkan kemampuan terhadap ala-alat yang masih baru,dimana latar belakang dari penggunaan alat-alat tersebut yakni dengan meningkatkan situasi kamtibmas saat ini baik internasional maupun nasional,lokal termasuk di Tanah Laut,maka personil Shabara sebagai garda terdepan seperti di pintu penjagaan,maka di tuntut harus mampu menggunakan alat sebagai antisipasi terhadap serangan-serangan dari luar yang masuk ke dalam markas Polres Tala maupun di lingkup Polsek maupun pada saat melakukan kegiatan di lapangan.
“alhamdulillah tingkat kerawanan di Tala,khususnya di Polres Tala masih dalam kondisi yang normal dan wajar, akan tetapi alat-alat tersebut tetap harus di kuasai dalam penggunaanya,”kata Riswadi.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook