PEMKAB TALA

Pertama Pimpin Apel, Ajak ASN Netral

INFOTANAHLAUT.COM- Setelah di tunjuk oleh Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor untuk mengisi posisi bupati Tala H.Bambang Alamsyah yang cuti karena sebagaie peserta pada Pilkada 2018 ini, maka penjabat bupati selanjutnya yang di isi oleh Ir.H.Achmad Sofiani,MT, Senin (5/3) ia tampil perdana dan memimpin apel gabungan ASN di halaman kantor bupati Tala.
Dalam apel tersebut, Sofiani mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut untuk bersikap netral pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tala yang berlangsung tahun 2018.
Ia menjelaskan dan menjabarkan beberapa tugas yang menjadi kewenangan penjabat seperti menjalankan roda pemerintahan sesuai peraturan yang berlaku, membahas anggaran dengan DPRD Tala, dan salah satu yang perlu di garis bawahi adalah tugasnya untuk mengawal netralitas ASN selama Pilkada.
“Jangan sampai ASN ini terkotak-kotak dalan melaksanakan tugas karena perbedaan pilihan sehingga mengganggu jalannya roda pembangunan di Tala, karena hak pilih itu urusan pribadi dan jangan di campur adukkan dengan pekerjaan, dan ada sanksi jika ASN tidak netral”, ujar Sofiani.
Diakhir sambutannya Sofiani meminta kesiapan ASN untuk netral di mana saat dirinya selaku pembina apel mengucapkan “ASN Tala Netral” maka seluruh peserta apel menjawab dengan kata “siap”.
Selesai memimpin apel gabungan, Sofiani pun memimpin kegiatan rutin kepala SOPD yakni Coffe Morning di aula Barakat lantai 2 Setda Tala.
Selama kurang lebih 4 jam ia memimpin coffe morning tersebut. Kepada awak media usai memimpin coffe morning Sofiani saat di tanya jika ada ASN yang terang-terangan memihak salah satu paslon seperti yang marak di medsos dimana ada acungan symbol nomor paslon di sebuah dermaga pantai Joras Kecamatan Jorong, menurutnya untuk hal itu pihaknya masih menunggu Panwaslu.
“jika memang ada laporan tentang tidak netrlanya ASN jelas di proses,” ungkapnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook