PUBLIK

Pertasi Kencana Tidak Standar Untuk Sebuah Pertandingan

INFOTANAHLAUT.COM-Keberadaan stadion Pertasi Kencana Pelaihari memang di nilai tidak sesuai standar untuk ukuran tempat permainan sepak bola terlebih untuk di gelarnya sebuah event atau pertandingan. Untuk itulah, bupati Tala H.Sukamta berkeinginan melakukan pembenahan terhadap kondisi stadion tersebut.
Hal itu di ungkapkan bupati Tala H.Sukamta secara terbuka kepada awak media, Sabtu sore (16/2/2019) dalam konprensi pers usai Freindly Match atau pertandingan persahabatan antara PS Persetala melawan PS Barito Putra di stadion Pertasi Kencana Pelaihari.
Menurut bupati Tala, melihat pada kondisi lapangan yang sudah tidak sesuai standar maka sudah selayaknya harus dilakukan perbaikan menuju standarisasi sebuah lapangan. Di Kabupaten Tanah Laut sendiri banyak pemain-pemain yang berpotensi yang bisa di bina guna melahirkan pemain handal.
“Inshaa allah stadion Pertasi Kencana bersama wakil bupati Tala Abdi Rahman dan dinas terkait akan di renovasi karena stadion adalah persoalan tehnis di lapangan, baru nanti menyusul renovasi bagian tribunnya. Namun faktor utama adalah sisi lapangan yang tidak memenuhi persyaratan untuk sebuah pertandingan,”kata bupati Tala.
Benar saja kalau kondisi stadion Pertasi Kencana masih di katakan tidak memenuhi standar, manakala masih terdapat genangan air hujan di depan gawang saat hujan turun, air lambat kering karena kondisi tanah yang berbentuk cembung, maka air pun tertampung.
Untuk mengurangi genangan air pun, harus menggunakan papan sepanjang 3 meter oleh beberapa orang guna menghalau genangan air tersebut sebelum pertandingan persahabatan di mulai. Namun upaya tersebut juga belum maksimal, karena genangan air pun masih ada.Tung

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook