POLITIK

Perut Peti Kemas Isi Surat Suara Tiba

INFOTANAHLAUT.COM- Jum’at (15/2/2019) siang sekitar pukul 14.00 wita, sebuah truk membawa satu peti kemas warna biru bertukiskan “Meratus” tengah parkir persis di depan teras kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tala Jalan A, Syairani Pelaihari.
Banyak anggota Polisi yang bahkan di persenjatai saat truk membawa 1 peti kemas tersebut, pasalnya dalam peti kemas itu terdapat surat suara Pemilu yang telah tiba di kantor KPU Tala dan mendapat pengawalan langsung dari Satlantas, Sat Intelkam Polres Tala serta Shabara yang melakukan pengawalan dari pelabuhan Trisakti Banjarmasin ke kantor KPU Tala.
Saat pembongkaran surat suara yang telah terbungkus kardus, mendapat pengawasan langsung dari Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan, Kabag Ops Kompol Fauzan Arianto, Kasat Shabara Akp Riswiandi, dan Kasat Intelkam Akp Shofiyah.
Pembongkaran surat suara dari perut peti kemas berisi surat suara juga di saksikan ketua KPU Tala Arief Mukhyar beserta jajarannya. Beberapa anggota dari Kodim 1009 Pelaihari serta Bawaslu Kabupaten Tanah Laut.
Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan di sela-sela di turunkannya surat suara untuk KPU Tala mengatakan, untuk pengamanan di kantor KPU seperti mana biasa terdiri dari 6 personil.
“Dan tadi dari kedatangan di pelabuhan Trisakti Banjarmasin pun turut dilakukan pengawasan dan pengawalan sampai ke kantor KPU, dan setelah ke KPU Tala sisa surat suara pun di kirim ke kota Banjarbaru dan sudah di cek ada sebanyak 731 kotak kardus berisi surat suara untuk KPU Tala,”kata Kapolres Tala.
Proses menurunkan surat suara dari peti kemas dilakukan oleh 3 orang pekerja, sebagian sambil menghitung jumlahnya, sebagian dari dalam perut peti kemas, dan sisanya menumpukkannya di lantai teras kantor KPU Tala.
Ketua KPU Tala Arief Mukhyar mengatakan, jumlah surat suara yang di terima sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil perbaikan tahap II, namun demikian yang di terima baru 2 jenis surat suara yakni surat suara untuk DPR RI dan surat suara untuk DPRD Tala pada Dapil 1 dan 4 yang jumlahnya sesuai yang di sampaikan ke KPU RI.
Ia menambahkan, KPU Tala masih menunggu jenis surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, DPD dan juga DPRD provinsi Kalsel, serta DPRD Kabupaten Tala Dapil 2 dan 3.
Jumlah surat suara untuk DPR RI yang tiba KPU Tala sebanyak 500 koli plus 1, kemudian untuk surat suara DPRD Tala Dapil 1 ada 138 koli plus 1, dan dapil 4 sebanyak 90 koli plus 1. Dalam 1 koli sendiri memuat 500 lembar surat suara, sementara plus 1 adalah kekurangan dari jumlah yang di butuhkan KPU. Dalam 1 kotak sendiri tidak persis isinya 500 lembar surat suara, namun hanya melengkapi surat suara yang di butuhkan KPU Tala.
Terhadap surat-surat suara yang telah di turunkan selanjutnya di simpan di dalam salah satu ruang kantor KPU Tala.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook