RELIGI

Peserta Membludak, Panitia Bagi 3 Episode

INFOTANAHLAUT.COM- Animo peserta yang mengikuti Pelatihan standarisasi kurikulum bagi guru TK/TP Al qur’an BKPRMI dan bagi ustaz ustazah se Kabupaten Tanah Laut membludak, al hasil panitia pelaksana dalam hal ini BKPRMI Tala harus membagi 3 episode, dengan pertimbangan lain faktor tempat kegiatan di Balai Diklat milik Pemkab Tanah Laut sebagai berlangsungnya kegiatan juga tidak muat menampung seluruh peserta.
Rabu (27/12), pelatihan tersebut di buka oleh kepala Bappeda Tala Ahmad Nizar di aula Balai Diklat jalan hutan kota Pelaihari.
Panitia pelaksana M.Yasin,Sp.d,MM di sela-sela kegiatan mengatakan, tujuan kegiatan meningkatkan kualitas SDM para ustaz dan ustazah.
“sampai saat ini masih banyak di antara para ustaz dan ustazah yang masih belum memahami apa itu kurikulum TK/TPA, bagaimana memprogramnya dan banyak hal lain yang belum di ketahui,” kata Yasin.
Peserta dari ustaz dan ustazah ini sebanyak 750 orang secara keseluruhan, namun pelaksanaan kegiatan di bagi 3 episode. Di episode pertama ada sebanyak 280 orang, dan selanjutnya pada episode 2 dan 3 akan di ikuti sebanyak 260 ustaz dan ustazah. Semenatara kepada peserta yang mengikuti pelatihan di kenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 100.000 per orang.
Selama pelatihan, pemateri yang di hadirkan dari direktur wilayah LPPTKA BKPRMI Provinsi Kalsel dan Tanah Laut, Direktur wilayah LPP Dakwah dan SDM BKPRMI provinsi Kalsel dan Tanah Laut.
Di tempat yang sama, Direktur LPP TKA BKPRMI Tanah Laut H.Zaini Fanzani mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan kelak akan dapat sertifikaf dan sertifikat akan berguna dalam kelengkapan administrasi guna mendapatkan honor dari Pemkab Tanah Laut.
“selama ini mereka mendapat honor sebesar Rp 400 ribu, namun ada wacana di naikan di tahun 2018 menjadi Rp 500 ribu, dimana total guru honor TK/TPA di Tanah Laut berkisar 2.700-an orang,” kata Zaini.
Sementara kepala Bappeda Tala Ahmad Nizar di kesempatan tersebut mengatakan, pembangunan SDM yang memiliki mental spritual yang baik dan berakhlak mulia pada situasi dan kondisi seperti saat ini adalah hal yang sangat penting. Melalui pelatihan dapat meningkatkan mutu dan kwalitas para pendidik TK/TPA Al-quran, dalan melahirkan generasi Qur’ani yang berakhlaqul karimah.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook