PERISTIWA

Pistol Didapat Lukman Didalam Ember

INFOTANAHLAUT.COM-Lukman (44) warga Jalan Soepirman Rt 02/01 Desa Kunyit Kecamatan Bajuin sebagai seorang wakar (penjaga malam) pada sebuah perusahaan batu gunung di Desa Martadah Kecamatan Tambang Ulang, harus berurusan dengan Kepolisian karena memiliki senjata api rakitan jenis pistol pendek berisi 6 peluru (Revolver) berikut dengan 3 butir pelurunya, dan salah satunya peluru bermoncong tajam tanpa di lengkapi dokumen kepemilikan yang sah.
Lukman,Jum’at (21/12/2018) saat di Polres Tala mengaku, pistol itu di dapat saat kerja menambang emas di Desa Pemalongan Kecamatan Bajuin dan mendapatkannya pada bekas tumpukan barang-barang bekas orang bekerja tepatnya di dalam sebuah ember, dan pistol pun terbungkus dengan kain di dalam ember plastik. Untuk pelurunya sendiri sudah ada di dalam pistol tersebut.
“Pistol itu tidak pernah di gunakan atau di tembakkan, dan karena juga bekerja di perusahaan maka di pikir-pikir di pakai saja jaga-jaga lantaran bekerja sebagai wakar lokasinya jauh dari pemukiman serta sepi atau hampir 9 km jarak ke pemukiman. Selain itu alat-alat berat juga banyak, sehingga di butuhkan sarana pengamanan berupa senjata,”ungkapnya.
Lukman sudah sejak tahun 1992 menyimpan pistol tersebut .Tidak cukup dengan kepemilikan pistol tanpa dokumen, Lukman ternyata juga kesandung masalah dengan narkoba jenis sabu-sabu.
Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan di dampingi Wakapolres Kompel Ade Nuramdani dan Kabag Ops Kompol Fauzan Arainto serta jajaran perwira lainnya di Polres Tala mengatakan, kepada Lukman pasal yang di kenakan bukan saja undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951 akan tetapi bertambah dengan undang-undang narkotika.
“Sabu yang di temukan saat itu di campnya seberat 0,29 gram dan peralatan hisabnya, serta timbangan digital, merek CHQ, uang tunai Rp 3.150.000, pistol memang belum di tembakkan, hanya untuk menakut-nakuti,”kata Kapolres.
Terungkapnya kepemilikan senjata rakitan pada awal bulan Desember lalu sekitar pukul 21:15 wita, saat petugas dari Polsek Tambang Ulang melakukan Kagiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di pimpin Kapolsek Tambang Ulang Iptu Syarwani Pasha,SH di Jalan Desa Martadah. Pistol yang di simpan dalam saku celana sebelah kiri, di temukan pula 1 pisau belati yang di selipkan di pinggang sebelah kiri.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook