PEMKAB TALA

PKK Martadah Baru Juara 2 Nasional Soal Tertib Administrasi

INFOTANAHLAUT.COM-Pada malam puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2018 di Ancol Jakarta, Selasa malam (2/10/2018) kemarin yang di tutup oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, TP PKK Tanah Laut yang mengikuti lomba tertib administrasi berhasil meraih juara 2 tingkat nasional untuk katergori kabupaten. Selain piagam penghargaan juga di dapat hadiah uang sebesar Rp 15 juta rupiah.
Piagam penghargaan dan uang Rp 15 juta rupiah di terima langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta, di dampingi ketua TP PKK Provinsi Kalsel, dan Ketua PKK Desa Martadah Baru Dwi Wahyuni yang di serahkan oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.
Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta berpesan agar kita sebagai Kader PKK harus terus semangat dan meningkatkan kinerja.
“Penghargaan yang di dapat di harapkan sebagai pemicu semangat dalam menjalankan semua kegiatan PKK yang telah di rencanakan dan tidak lupa berharap agar desa-desa lain di Kabupaten Tanah Laut bisa mengikuti jejak dari Desa Martadah Baru di Kecamatan Tambang Ulang, jangan terlena dengan mendapatkan juara 2 ini, justru untuk terus di tingkatkan prestasi sehingga menjadi yang terbaik lagi, TP PKK kabupaten akan selalu mendukung segala kegiatan yang dilaksanakan di desa-desa,”kata Nurul Hikmah Sukamta.
HKG PKK sendiri di adakan dari tanggal 2 sampai 4 Oktober 2018 lalu secara nasional dengan menggelar lomba tertib administrasi pengurus PKK, dan Desa Martadah di Kecamatan Tambang Ulang sendiri merupakan wakil dari provinsi Kalsel.
Pada puncak peringatan HKG PKK ke-46 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2018 di hadiri Ketua Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia. Wakil Ketua PKK Tanah Laut Yati oktoviana Abdi Rahman pun turut berhadir.
Pada puncak HKG PKK ke 46 dan Jambore Nasional Kader PKK tersebut di hadiri pula oleh Presiden RI Joko Widodo. Presiden meminta kepada Kader PKK se Indonesia untuk ikut melibatkan diri dalam mengatasi persoalan stunting dan gizi buruk mulai dari Sabang hingga Merauke. Jika hal tersebut di biarkan, maka akan menjadi beban masa depan Bangsa Indonesia. Salah satu langkah mengatasinya melalui pemberian makanan tambahan secara merata.
“Ini adalah pekerjaan besar kita untuk mengurangi stunting dan gizi buruk. Jangan sampai di wilayah provinsi, kabupaten, maupun kota ada gizi buruk yang dapat menyebabkan stunting atau kekerdilan,”ujar Presiden Joko Widodo.
Presiden menambahkan, persaingan dan kompetisi ke depan di tentukan bukan dari kekayaan sumber daya alam, tetapi juga di tentukan melalui kualitas sumber daya manusia di sebuah negara, perlu penanganan yang tepat untukt mengatasi stunting dan gizi buruk.
Sebagai rangkaian puncak peringatan HKG PKK ke 46 terdapat acara pokok antara lain Pameran Produk Hasil Karya Kader PKK, Parade Nusantara, Talkshow, Lomba Penyuluhan dan Api Unggun.Tung

1
50%
like
1
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook