PEMKAB TALA

Plaza Bajuin Coba Ditawarkan Kemanajemen Ramayana

INFOTANAHLAUT.COM- Sejak di serahkannya bangunan Plaza Bajuin milik perorangan ke Pemkab Tanah Laut di tahun 2016 lalu, kini kewenangan sepenuhnya pun berada di Dinas Koperasi,Usaha Kecil dan Perdagangan Kabupaten Tanah Laut selaku leading sektornya.
Lantas akan di apakan bangunan besar tersebut ?
Kabarnya, untuk memfungsikan kembali bangunan berwarna biru Plaza Bajuin dengan panjang 100 meter dan lebar 16 meter plus usia bangunanya sudah 27 tahun itu tengah di tawarkan kepada manajemen Ramayana Dapartement Store.
Kepala bidang perdagangan M.Syahmadi pada Dinas Koperasi,Usaha Kecil dan Perdagangan Tala,Kamis (26/07/2018) pekan tadi mengatakan,secara perlahan bangunan Plaza Bajuin di renovasi,baik pada bagian dinding,kaca-kaca, maupun atap.
Kemudian di siapkan ATM center,musola di lantai 2,dan di tawarkan kepada manajemen Ramayana atau Kentaky Fried Chiken (KFC) untuk nantinya bisa berinvestasi di Plaza Bajuin.
“semua sudah barang tentu harus di persiapkan,sehingga apa yang telah di rancang-rancang untuk memfungsikan kembali Plaza Bajuin tidak asal-asalan,dan barangkali sebagai pelengkapnya di tambah dengan fasilitas permainan anak-anak,”kata Syahmadi.
Ia menambahkan, selain fungsinya sebagai pusat perbelanjaan,pada bagian atas bangunan Plaza Bajuin di buat los,sehingga juga bisa di gunakan untuk acara-acara khusus yang memerlukan ruangan besar.
Seiring dengan perkembangan pasar Pelaihari,maka kini dinas terkait mencoba untuk menata pasar,termasuk salah satunya melakukan penataan pasar sayur yang sekarang sudah di bongkar total.
Saat ini kondisi Plaza Bajuin pada lantai dasar hanya berisi oleh beberapa toko-toko,baik toko elektronik,telpon seluler,toko baju dan lainnya. Sementara di lantai 2 bangunan bertingkat ini terlihat kosong dan terdapat bermacam barang-barang keperluan untuk berdagang yang tidak terpakai dan di biarkan berhamburan.
Sejumlah los-los toko di bagian Plaza Bajuin sebagain juga rusak atau hilang rolling doornya,dan jika malam hari sangat minim penerangan lampu.
Kendati masih belum berfungsi penuh,halaman Plaza Bajuin bagian depan dan belakang masih menjadi fungsi vital untuk areal parkir roda dua dan empat,utamanya setiap hari Senin yang merupakan hari pasar.
Namun kini areal parkir halaman depan Plaza Bajuin agak menyempit lantaran tengah di bangun los bagi pedagang sayur sebagai tempat penampungan sementara karena los pasar sayur yang berada di dalam pasar tengah di bongkar dan di buat permanen oleh dinas terkait.
Atas wacana tersebut,respon positif di berikan publik salah satunya datang dari ketua Pemuda Pancasila Tanah Laut H.Amperansyah yang mendukung kalau memang Plaza Bajuin dapat menghadirkan kedua hal dimaksud.
“Seiring dengan perkembangan kota,tapi semua harus di persiapkan tempatnya termasuk pula parkirnya yang jelas untuk daerah dengan menggunkan sistem portal sehingga bisa terkontrol,dan saatnya Tala maju lebih baik lagi,”tutupnya. Tung

2
66%
like
0
0%
love
1
33%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook