SOSIAL

Plh Bupati Serah Terima Dua Rumah Selesai Dibedah

Plh Bupati Serah Terima Dua Rumah Selesai Dibedah

Dua buah rumah di Desa Ketapang yakni rumah Wahyudi Rt 1/Rw 1 dan rumah nini Galuh Ambun di jalan Gerantung Rt 3 Rw 02 Desa Ketapang Kecamatan Bajuin yang telah di bedah melalui program bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanah Laut yang telah selesai di bangun,Senin (30/7) kemarin oleh Pelaksana Harian (Plh) bupati Tala Drs.Syahrian Nurdin yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) melakukan serah terima kepada masing-masing penghuni rumah yang telah di bedah tersebut.
Dalam proses pembongkaran sampai pembangunan rumah, Baznas Tala menggandeng relawan Respon Cepat 113 Tanah Laut. Pada serah terima rumah dilakukan penandatangan oleh Sekda, Baznaz dan RC 113 pada sebuah baliho kecil yang menempel di dinding rumah.
Plh bupati Tala mengatakan, dalam proses bedah rumah juga melibatkan Dinas Sosial Tanah Laut tentunya juga mendapat dukungan dari masyarakat setempat. Hal tersebut dalam upaya memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang sebelumnya tinggal di rumah yang sangat memprihatinkan,serta upaya yang di penuhi dengan nuansa kemanusiaan yang di gerakan oleh relawan.
” kegiatan terus di upayakan secara kotinyu dan simultan dan tetap melibatkan komponen yang terkait untuk melakukan kerjasama sebaik-baiknya,”kata Syahrian.
Sementara itu ketua Baznas Tala Wahyu Rahmadi mengatakan pula,program dari Baznas Tala alhamdulillah sudah beberapa rumah di bedah,dan total untuk hari kemarin ada 7 buah rumah yang telah di bedah.
Wahyu menjelaskan,proses bedah rumah dilakukan setelah di verifkasi atas usulan bedah rumah, dan jika layak maka di setujui untuk di bedah dan bugdet paling banyak untuk bedah rumah sebesar Rp 10 juta namun hal tersebut dalam bentuk barang,dengan mengajak masyarakat berikut aparat desa untuk membantu segi pengupahan.
Di kesempatan tersebut koordinator RC 113 Tla Edwin Sihol menjelaskan bahwa mulai dari proses pembongkaran sampai pengerjaan pembangunan rumah dilakukan selama 8 hari,dan alhamdulillah tidak ada kendala, baik cuaca atau pun tenaga kerjanya.
“relawan yang di kerahkan ada 15 personil plus di tambah masyarakat setempat. RC 113 juga telah koordinasi dengan Pemkab Tanah Laut,Baznas dan Dinas Sosial agar kedepannya lebih meluas lagi program bedah rumah ini,”pungkasnya.
Seperti halnya di rumah nini Galuh Ambun,Plh bupati Tala pun nampak di ajak bicara oleh nini Galuh yang usianya di perkirakan 100 tahun.
Nini Galuh memang masih normal penglihatannya hanya saja pada pendengaran yang agak kurang,sehingga jika berbicara denganya harus sedikit nyaring bersuara.
Cerita-cerita nini Galuh kadang mengundang tawa,apalagi saat nini memegang tangan Plh bupati Tala sambil meraba-raba seolah membaca diri Plh bupati Tala bak seorang peramal. Namun apa yang dilakukan oleh nini Galuh tersebut hanya canda gurauan nini karena nini Galuh ternyata punya sifat humoris dan gemar merokok ini.
Pada serah terima 2 buah rumah yang sudah selesai di bedah juga di hadiri Camat Bajuin Dwi Anggraini dan jajarannya.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook