PUBLIK

PLTU Tambah Unit, 2 x 100 MW

INFOTANAHLAUT.COM- PLTU Asam-Asam di Kecamatan Jorong kembali menambah unit pembangkit, ground breaking unit 3 dan 4 sebagai tambahan dari unit sebelumnya 1 dan 2, dan unit tambahan ini memiliki kapasitas 2 x 100 Mega Watt.

Di tandai dengan penekanan tombol bersama oleh bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah turut di dampingi Sekda Tala H. Syahrian Nurdin, Ketua DPRD Tala Ahmad Yani, General Manager (GM) PLN UIP Kalimantan Bagian Tengah, Dendi Kusumawardana dan konsorsium pelaksana Toto Arianto, Project Direktur Hyundai Mr. Hans menandai di mulainya pembangunan  PLTU Kalselteng 2 (2 x 100 MW) unit 3 dan 4 di PLTU Asam-Asam, Sabtu (2/12).

Proyek penambahan unit 3 dan 4 dari Kalselteng 2 ini sendiri akan berjalan selama 36 bulan untuk unit pertama dan 39 bulan untuk unit kedua serta memiliki kapasitas 2 x 100 MW.

Bupati Tala Bambang Alamsyah berharap, proyek ini juga akan memberi manfaat bagi Kabupaten Tanah Laut, terlebih proyek ini juga akan menyerap tenaga kerja yang banyak.

“kita kawal bersama sama pembangunan ini karena begitu besar manfaatnya bagi rakyat kita, dan kira-kira tenaga kerja apa yang di perlukan, berharap kerjasama ini bisa menampung anak-anak di daerah untuk terlibat bekerja di proyek besar ini,. Mudah-mudahan proyek ini juga membawa dampak positif bagi perekonomian rakyat di Tanah Laut. Berikan informasi yang baik sehingga nanti rakyat akan mendukung pembangunan ini dan tak lupa faktor keamanan juga harus di perhatikan,” namun juga kelak tambahan unit ini tidak ada lagi terjadi byar pet,” kata Bambang.

Ground breaking uni 3 dan 4 juga di hadiri para kepala SKPD Kabupaten Tanah Laut, para Camat serta para karyawan dan karyawati PLTU Asam-Asam.Tung

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook