SOSIAL

PMI Tala Buka Penyaluran Dana Gempa Lombok

INFOTANAHLAUT.COM- Gempa di Lombok provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan kekuatan 7 skala richter telah menghancurkan sejumlah bangunan warga dan fasilitas publik lainnya. Derita masyarakat Lombok menjadi derita bagi bangsa ini dan sejalan dengan itu,Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Laut membuka kesempatan bagi masyarakat di Tanah Laut dalam hal penyaluran bantuan kemanusiaan berupa dana.
Ketua PMI Tala Drs.Syahrian Nurdin Rabu (8/8) malam kemarin usai menghadiri ramah tamah bersama penjabat bupati Tala dan unsur Forkopimda Tala di rumah dinas bupati mengatakan,memang pada awalnya dengan menonton tayangan berita di stasiun televisi swasta nasional maka langsung melihat tayangan ada gempa di Lombok dengan skala yang besar,sehingga mengakibatkan jatuhnyan korban yang cukup banyak di tambah dengan kerusakan bangunan di mana-mana.
“Sebagai ketua PMI sudah barang tentu perlu untuk memberikan dukungan kemanusiaan,karena hal tersebut merupakan bagian dari rasa berkemanusiaan,membangun kebersamaan serta membangun jiwa kerelawanan,maka berinisiatif untuk membuka donasi berupa dana,”kata Syahrian.
Ia menambahkan,dengan kegiatan donasi dana atau pengumpulan dana juga akan dilakukan pada sekolah-sekolah,SKPD, instansi vertikal,atau bahkan melakukan penggalangan dana di jalan. 100 persen yang nantinya terkumpul di serahkan bisa melalui PMI Pusat atau langsung ke Pemerintah Daerah Lombok. Satu penderitaan yang di rasakan masyarakat di Lombok sebagai korban gempa bumi, sekecil dan sedikit apapun akan dapat di rasakan bagi masyarakat lainnya di Indonesia.
Penyaluran bantuan berupa dana ke PMI Tala yang sementara ini bermarkas di jalan Hutan Kota Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari bisa mengirimkannya melalui nomor rekening. Bagi masyarakat bisa menyalurkan dana langsung ke nomor rekening 007.03.01.34212.9 bank Kalsel atas nama Donasi PMI Tanah Laut. Bisa juga melalui kontak perseorangan di nomor Hp 085390247711 atas nama Ahmad Zahid.Tung

1
50%
like
0
0%
love
1
50%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook