PUBLIK

Polisi Berseragam Itu Bertemankan Lumpur Sawah

INFOTANAHLAUT.COM- Anggota Polri dari Polsek Kurau ini mungkin agak beda dengan anggota lainnya. Ia bernama Bripka Trie Wardoyo yang mendapat amanah menjabat sebagai Ps. Kanit Binmas Polsek Kurau, Rabu (28/2) kemarin harus melepas sepasang sepatu kulitnya sebagai sepatu dinas sehari-hari ke kantor Polsek Kurau.
Aksi polisi ini saat melintasi Desa Tambak Karya tanpa ada komando dari manapun turun ke persawahan yang berada di Desa Tambak Karya Kecamatan Kurau. Ia turun kesawah bukannya untuk menangkap seorang penjahat, akan tetapi ikut membantu warga yang sedang menanam padi.
Masih lengkap mengenakan pakaian seragam seorang polisi, Bripka Trie Wardoyo pun turun ke sawah menanam padi bersama warga.
Bahkan oleh salah seorang warga sempat menegurnya, kalau bisa ganti baju dulu sayang nanti kalau baju seragam polisi itu terkena percikan lumpur sawah.
Namun teguran warga itu hanya di balas senyum oleh Bripka Trie, dan hanya menyingsingkan bagian celana panjang dan lengan baju, maka ia meneruskan menanam padi.
Lantaran susah di tegur warga untuk ganti baju, akhirnya warga yang sama-sama Bripka Trie pun menanam padi melanjutkan penanaman bibit padi.
Pengerjaan ikut menanam selesai, rasa lelah pun menyelimuti seluruh pekerja yang menanam padi.
Sambil melepas lelah, Bripka Trie bersama warga pun menyantap makanan yang telah tersaji dalam rantang dan hanya bernaungkan terpal.
Rasa nikmat menyantap makanan bersama petani, sambil sesekali bercanda telah terbayarkan rasa lelah Bripka Trie.
Entah apa yang menjadi motivasi anggota Polsek Kurau ini hingga turun ke sawah lengkap dengan seragam polisinya. Lewat kalimat yang ia sampaikan melalui WA, Rabu (28/2) malam Bripka Trie Wardoyo menuliskan, bahwa sebagai anggota Polri hal tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yang sedang bercocok tanam, khususnya di wilayah Kecamatan Kurau.
Ia menambahkan, dengan memberikan pelayanan kenyamanan serta rasa aman dan tertib kepada masyarakat, khususnya pada masyarakat yang sedang bercocok tanam, agar Polri khususnya Polsek Kurau dapat bermanfaat di tengah-tengah masyarakat, serta dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang Kondusif.
“Terbangunnya rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polsek Kurau, dan mencegah terjadinya tindak pidana, gangguan Kamtibmas itu sangatlah penting, di samping juga Program Prioritas Kapolri (Promoter) Program VIII Penguatan Harkamtibmas Polres Tanah Laut dan Polsek,” katanya.
Selain aksi Bripka Trie Wardoyo, aksi anggota Bhabinkamtibmas lainnya yakni Brigadir Surono Adi Winoto yang menyisihkan uang gajinya guna melakukan bedah rumah ringan kepada Milawati warga Desa Batilai Kecamatan Takisung.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook