PUBLIK

Polisi Ganteng Sisihkan Gaji Tuk Bedah Rumah

INFOTANAHLAUT.COM-Langkah yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Batilai Kecamatan Takisung Brigadir Surono Adi Winoto ini patut menjadi contoh bagi anggota Bhabinkamtibmas yang lainnya di bumi Tuntung Pandang. Sosok polisi ganteng yang menyisihkan gaji sebagai anggota Polri di kesatuan Polres Tanah Laut ini, selanjutnya uang bisa terkumpul sebesar Rp 8 juta, maka uang itupun ia gunakan untuk membeli bahan bangunan yang tidak lain sebagai bentuk simpati kepada Milawati (47) warga Rt 2 Desa Batilai Kecamatan Takisung yang rumahnya tidak layak huni. Rumah tersebut sudah mengalami keropos dan bolong-bolong di bagian dinding dari papan, sebagai dinding bahkan dari daun Rumbia, dan bahkan nyaris roboh pada dinding rumah.
Saat bertugas dan melintasi rumah Milawati itulah, Brigadir Adi mencoba mampir dan berdialog dengan Milawati. Setelah melihat kondisi rumahnya, maka saling koordinasi bersama Karang Taruna desa setempat dan masyarakat pun dilakukan sebelum rumah janda beranak 3 itu di bedah. Ide Brigadir Adi pun di amini, dan proses membedah rumah pun dilakukan.
Walau bedah rumah yang dilakukan tidak di bedah total alias bedah ringan saja, bagi Milawati hal itu sudah sebagai rejeki yang ia dapatkan.
Proses bedah rumah sampai selesai berlangsung selama 4 hari lamanya, dan oleh Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan, Rabu (21/2) bersama-sama Kapolsek Takisung AKP Pitoyo dan ibu-ibu Bhayangkari menyaksikan serah terima kunci rumah Milawati dari Brigadir Surono Adi Winoto.
Brigadir Adi mengatakan, motivasi membantu Milawati yang telah di tinggal suaminya Ismail yang meninggal dunia 8 tahun silam dengan anak 3 tersebut tinggal di rumah yang tidak layak, sementara untuk menghidupi keluarga hanya berharap dari ambil upah di sawah dan apa saja walau ada bantuan dari salah satu anaknya yang sudah bekerja di perusahaan kelapa sawit.
“untuk membedah menggunakan uang pribadi, proses bedah rumah pun gotong royong bersama warga setempat dan satu harinya di selesaikan tukang,” kata Brigadir Adi.
Di tempat yang sama Milawati merasa senang, sebelumnya kalau hujan pasti bocor.
“semoga apa yang dilakukan Brigadir Adi juga bisa di rasakan oleh warga lainnya yang memang rumahnya layak di bedah, dan sementara waktu tidak bisa bekerja karena ada gangguan kesehatan,”katanya.
Atas langkah yang dilakukan Brigadir Adi, Kapolres Tala pun berjanji akan memberikan reward kepadanya.
“ini akan dilaporkan kepada pimpinan karena ini di luar tugas pokoknya sebagai Bhabinkamtibmas, menggerakkan masyarakat dan menunjukan kepeduliannya, dan menjadi pertimbangan karir yang bersangkutan,” kata Kapolres Tala.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook