PUBLIK

Polres Bentuk Tim Saber Patrol Pilkada

INFOTANAHLAUT.COM- Untuk melakukan pengamaman saat pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan dilaksanakan tahun ini, Polres Tanah Laut menerjunkan 1.500 lebih personilnya. Sejalan dengan itu, Jum’at (5/1) dilaksanakan gelar pasukan pengamanan Pilkada di halaman stadion Pertasi Kencana dengan sandi Mantap Praja Tuntung Pandang 2018 Polres Tanah Laut.
Selain itu juga telah di siapkan tim siber patrol Polres Tala yang bertujuan untuk mencegah atau menindak setiap potensi selama pilkada berlangsung yang di tunggangi dengan informasi Hoax, pembunuhan karakter ataupun isu-isu sara lainnya.
Dalam gelar pasukan di ikuti peserta dari Polri, Linmas,TNI dan Sat Pol PP dan Damkar, dan bertindak sebagai inspektur upacara gelar pasukan pengamanan pilkada tersebut di pimpin oleh Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan, sementara inspektur upacaranya dari Kasat Pol Air Polres Tala AKP Dading Kalbu Adie.
Kapolres Tala selanjutnya menyematkan tanda kepada anggota Polres Tala, TNI, Sat Pol PP dan Linmas.
Usai pelaksanaan gelar pasukan, Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan dalam keterangan persnya mengatakan, dalam rangka pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi bagi warga di Kabupaten Tanah Laut, Polres Tala mendapat tambahan kekuatan personil dari Polres Tanah Bumbu, Kotabaru, Batola dan Banjar, serta di tambah pula dari unit Sabhara dan Brimob Polda Kalsel, termasuk pula dari TNI serta Linmasnya.
“menyangkut daerah rawan telah di petakan, sementara yang di nilai rawan yakni berada di Kecamatan Jorong, termasuk pula masalah tapal batas di Kecamatan Bati-Bati yang di khawatirkan bisa menjadi pemicu gerakan massa,” terang Kapolres.
Ia menambahkan, dengan mengaktifkan deteksi dini dari fungsi intelijen serta Bhabinkamtibmas, dengan melibatkan pula peran aparat desa sampai Camat untuk terus memantau perkembangan situasi di wilayahnya masing-masing. Saat ini yang masih di godok di Mabes Polri adanya pembentukan Satgas yang melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menindak setiap tindak pidana penyuapan atau pun money politik selama kegiatan berlangsung.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook