POLRES TALA

Polres Motori Deklarasi Damai Pemilu 2019

INFOTANAHLAUT.COM-Di motori oleh Polres Tanah Laut, Kamis (20/12/12) di gedung Satya Brata Polres Tala di selenggarakan Deklarasi Pemilu Damai 2019, dengan penandatanganan di atas papan baliho berukuran 1 x 2 meter yang telah bergambar masing-masing lambang parpol oleh pimpinan parpol di Kabupaten Tanah Laut. Ada pula kolom penandatanganan di bawah gambar parpol bagi Pemkab Tanah Laut, Forkopimda, KPU dan Panwaslu.
Dari 16 pimpinan parpol yang hadir, hanya dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang tidak hadir. Walau tidak ada calegnya namun keberadaan PSI ada di Kabupaten Tanah Laut. Di kesempatan itu pula di lakukan penandatanganan oleh Drs.H.Adriansyah mantan bupati Tala era tahun 2013 selaku ketua tim sukses Jokowi-Amin dan Drs.H.Atmari mantan wakil bupati Tala 2013 selaku ketua tim sukses Prabowo-Sandiago Uno.
Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs. Syahrian Nurdin di kesempatan itu mengatakan, Deklarasi menjadi harapan bisa wujudkan apa yang di inginkan yakni Pemilu damai dan sejuk. Hindari kampanye tidak simpatik karena itu merugikan.
“Berharap dapat berupaya bersama-sama mewujudkan pemilu yang aman, berkualitas dan bermartabat. Situasi memang sudah memanas di beberapa daerah, dari berita media televisi dan koran sudah ada pengrusakan Alat Peraga Kampanye (APK). Dan khusus di Kabupaten Tanah Laut bagaimana peran parpol untuk mengajak masyarakat datang ke TPS menggunakan hak pilihnya,”kata Sekda.
Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan usai kegiatan kepada awak media mengatakan, Pemilu kali ini khususnya di Kabupaten Tanah Laut ada peningkatan jumlah TPS. Pada Pilkada lalu hanya sebanyak 662 TPS, Pemilu 2019 dua kali lipatnya dari TPS saat Pilkada. Mengenai ploting anggota di TPS juga mendapat tambahan dari Polda Kalsel, sehingga dari 1.037 TPS di Pemilu 2019 telah di petakan penempatan anggota, baik pada kondisi TPS yang rawan dan perlu pengamanan ekstra serta bantuan dari rekan-rekan TNI yang ini sangat perlu.
“Prediksi pada bulan Maret dan April 2019 curah hujan cukup tinggi, dan mengantisipasi dalam pendistribusian logistik Pemilu menggunakan mobil-mobil box, apalagi kotak suara dari kardus yang gampang rusak jika terkena air hujan,”kata Kapolres.
Dalam kegiatan di hadiri pula para Kapolsek, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook