POLRES TALA

Polres Tala Kehilangan Personil Terbaiknya

INFOTANAHLAUT.COM-Innalilahi wa innalillahi rojiun, duka mendalam menyelimuti keluarga besar Polres Tanah Laut,personil terbaiknya telah menghadap sang khaliq yakni Iptu Nandang Purnawan,S.sos yang belum lama tadi di lantik Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan sebagai Kapolsek Takisung. Insiden kecelakaan lalu lintas di Jalan A.Yani km 10 Desa Sungai Lakum Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar pada Senin (17/09/2018) kemarin sekitar pukul 21.00 wita membuat Iptu Nandang meninggal dunia setelah menjalani masa koma di ruang ICU RS Bhayangkara Banjarmasin.
Kabar kecelakaan itu pun sontak mengejutkan segenap jajaran Polres Tanah Laut karena luka serius yang di alami Iptu Nandang cukup parah,bahkan satu jam setelah kejadian,Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan,S.IK pada malam itu juga meluncur ke Banjarmasin. Karena kondisi Iptu Nandang yang kritis,maka ia di rujuk ke RS Bhayangkara Banjarmasin.
Masa-masa kritis (koma) Iptu Nandang pun di masukan ke ruang ICU RS Bhayangkara. Segala usaha dan upaya penyelamatan nyawa Iptu Nandang dilakukan para medis dan dokter,namun tidak membuahkan hasil. Allah SWT telah memanggilnya pada Rabu (19/09/2018) sekitar pukul 14.00 wita.
Informasi di himpun menyebutkan, saat Iptu Nandang mengendarai sepeda motor matic Mio Soul warna merah DA 6699 LAA bertabrakan dengan sebuah truk tanki DA 1456 BE yang di kemudikan M.Rifa’i warga Jalan A.Yani Rt 10 Rw 01 Desa Sungai Lakum Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar.
Saat itu,Iptu Nandang datang dari arah Banjarbaru menuju Banjarmasin. Truk tanki sedang menyeberang dari kiri ke kanan jalan arah Banjarbaru menju arah Banjarmasin.
Iptu Nandang yang tinggal di Jalan Basuki Rahmat Rt 26 Kelurahan Angsau Kecamatan Pelaihari ini meninggalkan istri Ipda Norlaila yang juga anggota Polres Tala yang menjabat Kaur Mintu Shabara Polres Tala serta 3 orang anaknya M.Fajar Eka Putra (23),Muhammad Najiulah Akbar (20) yang kini anggota Polri,dan Fitria Najwa Kumala (11).
Kabag Ops Polres Tala Kompol Fauzan Arianto,Rabu (19/09/2018) di konfirmasi mengatakan,jenazah Iptu Nandang akan di makamkan hari Kamis (20/09/201) di pemakaman Desa Takisung Kecamatan Takisung (dekat dengan pintu gerbang objek wisata pantai Takisung) selepas solat ashar.
“Ada kenangan yang tidak bisa di lupakan,saat sore sebelum kejadian atau 1,5 jam kami masih bersenda gurau,dan cukup kaget manakala mendengar kabar malamnya mendapat musibah,”kata Fauzan.
Sementara truk tanki dan sepeda motor di amankan di kantor Polres Banjar sebagai barang bukti.
Iptu Nandang sendiri di kenal sebagai anggota yang rajin dan cepat bertindak. Diantara sesama anggota sendiri diakui ia di nilai sangat mudah untuk melakukan koordinasi. Di tahun 2013 lalu bahkan pernah menjadi salah satu anggota Panwaslu Kecamatan Pelaihari saat pelaksanaan Pilkada,karena saat itu anggota Panwaslu terdiri dari unsur Polri,Kejaksaan dan masyarakat yang markasnya di kantor Polsek Pelaihari kota. Dalam setiap kali menerima laporan pelanggaran Pilkada,Iptu Nandang selalu turun kelapangan untuk memastikan laporan-laporan pelanggaran Pilkada. Bahkan ancaman-ancaman atau teror lewat SMS saat itu acap kali di terima Iptu Nandang sebagai anggota Panwaslu Kecamatan Pelaihari kala itu.
Jabatan yang pernah di jabat almarhum Iptu Nandang kelahiran Ciamis,10 April 1966 yakni BA Polres Hulu Sungai Utara, Petugas sandi Polres HSU, BA Sandi Polres Tala,Kanit 1 Sat Intelkam Polres Tala,BA Polres Tala dalam rangka Dig Sag tahun 2013,Pama Polda Kalsel (lulusan Dik Sag PA tahun 2013), Pama Polres Tanah Laut,Kaurbin Opsnal Sat Intelkam Polres Tanah Laut dan terakhir Kapolsek Takisung.
Selamat jalan Iptu Nandang Purnawan, semoga amal kebaikan mu di terima Allah SWT.Tung

3
25%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
9
75%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook