PEMERINTAHAN

Polres Tetapkan 3 Ring Untuk Pengamanan Hitung Ulang

INFOTANAHLAUT.COM- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang telah secara serentak dilakukan pada tanggal 15 November 2017 lalu, namun masih ada konflik di 17 desa di 8 kecamatan yang harus dilakukan penghitungan ulang.

Untuk menjaga stabilitas keamanan pada pelaksanaan penghitungan ulang suara di 17 desa tersebut pada Kamis (23/11), Polres Tanah Laut menetapkan 3 ring pengamanan di lokasi yang akan dilakukan penghitungan ulang suara.

Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan beserta Kabag Ops Kompol Fauzan Arianto, Plh Asisten 1 Setda Bambang Kusudarisman serta kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa M.Hanil, Rabu (22/11) melakukan peninjauan kelokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai sebagai lokasi yang akan dilangsungkannya perhitungan ulang tersebut.

Pelaksanaan perhitungan ulang itu menggunakan fasilitas lapangan futsal milik Dinas Pemuda dan Olahraga Tala yang ada di dalam kawasan RTH Kijang Mas Permai.

Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan di sela-sela peninjauan kesiapan untuk hitung ulang kepada awak media mengatakan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan maka di bagi 3 ring. Ring 1 berada di dalam lapangan futsal, ring 2 di luar gedung futsal, dan ring 3 di pintu masuk RTH Kijang Mas Permai.

“personil yang di kerahkan sebanyak 120 orang, dimana 30 personil di antaranya dari Brimob Polda Kalsel, dan penempatannya menyebar,” jelas Kapolres.

Pelaksanaan pilkades serentak dilakukan di 52 desa di 11 kecamatan se Kabupaten Tanah Laut dengan calon kepala desanya ada sebanyak 188 orang. Para calon pun beragam, ada yang 2 orang, 3, 4 sampai 5 calon.Tung

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook