PUBLIK

Pos Jaga Parkir Pasar Terancam Runtuh

INFOTANAHLAUT.COM-Pos jaga berukuran 2 x 2 meter persegi untuk petugas karcis khusus roda 4 di pintu masuk dan keluar pada pasar Tapandang Berseri Pelaihari mengkhawatirkan karena kondisi bagian tiang-tiang penyanggannya yang terbuat dari beton terlihat patah salah satu dari 4 buah tiangnya.
Jaini, salah seorang petugas parkir yang berada di pos jaga tersebut, Kamis (13/09/2018) menuturkan, ada 3 orang yang bertugas di pos jaga. Dari pagi pukul 07.00 wita sampai pukul 17.00 wita, dan untuk di sambung dari sore hingga malam sampai ke pukul 22.00 wita.
“kalau ada angin deras terasa sekali bagian atapnya bergoyang, di pos sendiri kalau malam ada yang meniduri tapi entah warga dari mana. Kabarnya pos jaga sampai seperti itu karena tersenggol truk box dan dump truk saat hendak masuk ke pasar, dan kalau tersenggol sekali lagi mungkin langsung roboh atapnya,berharap jangan sampai ada korban dan segera di perbaiki,”kata Jaini.
Sementara itu kepala Dinas Koperasi, Usahan Kecil dan Perdagangan Tala M.Raffiki Effendi di konfirmasi mengatakan, memang ada laporan kalau kondisi pos jaga tersebut di nilai mengkhawatirkan.
“Diupayakan perbaikan pos jaga di anggarkan di perubahan anggaran, mungkin di desain ulang agar aman dari hilir mudiknya mobil-mobil besar,”katanya.
Ia menambahkan, kalau mau di buat pakai portal seperti rumah sakit H. Boejasin Pelaihari juga tidak memungkinkan, karena pintu masuk dan keluarnya hanya satu pintu saja, belum lagi kalau hari pasar setiap hari Senin maka akan terjadi kemacetan.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
100%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook