RELIGI

Posisi ke 12 Pemkab Tetap Berikan Bonus

INFOTANAHLAUT.COM-Pada ajang MTQ Nasional tingkat provinsi Kalimantan Selatan yang ke 31 di kota Tanjung Kabupaten Tabalong, posisi Kabupaten Tanah Laut harus menerima di peringkat ke 12 dari 13 kabupaten/kota se Kalsel. Kendati demikian Pemkab Tanah Laut akan tetap memberikan bonus kepada kafilah.
Penutupan MTQ ke 31 pada Rabu (7/11/2018) malam di lapangan Tanjung Exspo di hadiri langsung oleh bupati Tala H.Sukamta yang sekaligus bersama All Star Tala main sepak bola di kota Tanjung melawan Persetab Legend dengan skor draw 2-2 pada sore harinya.
Kepala kantor Kementerian Agaman (Kemenag) Tala Drs.Rusdi Helmi juga ikut mendampingi bupati Tala. MTQ di tutup oleh wakil gubernur Kalsel Rudi Resnawan. Para bupati dan walikota se Kalsel selaku ketua kontingen juga turut hadir pada penutupan tersebut.
Para kafilah dari 13 kabupaten/kota pun nampak telah berada di formasi daerahnya masing-masing, walau sebagian sudah ada yang pulang ke daerahnya pula.
Semarak penutupan MTQ masih terus di rasakan masyarakat setempat dan para undangan di tenda yang telah di sediakan panitia pelaksana. Masyarakat setempat masih antusias mendatangi lokasi penutupan MTQ setelah di laksanakan dari tanggal 3 November 2018 lalu yang di buka juga oleh gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor, pasalnya pada penutupan artis ibukota Jakarta Via Vallent menghibur warga Tanjung.
Via Vallent yang di kenal dengan membawakan lagu “Sayang” versi bahasa Indonesia dan Jawa ini pun tampil menggenakan busana muslim.
Berada pada posisi ke 12 di MTQ tahun 2018 ini bupati Tanah Laut H.Sukamta di konfirmasi mengatakan, para kafilah Tanah Laut saya yakin sudah berusaha semaksimal, dan sekuat kemampuan, walau pada akhirnya berada pada posisi yang lepas dari target yakni 5 besar.
“Hal ini jelas menjadi atau sebagai bahan evaluasi kedepan, namun demikian inshaa allah kepada mereka yang berprestasi akan tetap di berikan bonus, dan satu yang masih menjadi kebanggaan adalah bahwa kafilah merupakan asli orang Kabupaten Tanah Laut itulah yang menjadi kebanggan, dengan moment MTQ menjadi satu cerminan untuk meningkatkan, mengevaluasi pada MTQ selanjutnya,”kata bupati Tala.
Lantas apakah akan mendatangkan pelatih dari luar daerah ?
Menurut bupati tetap memaksimalkan pelatih yang ada saja, akan tetapi pembinaan harus kontinyu.
Sementara itu Mulyadi salah seorang pendamping semua lomba menuturkan, kesan positif atas MTQ kali ini, tuan rumah sudah memberikan pelayanan yang terbaik, meski bagi kafilah Tala masih kurang maksimal, selain posisi pemondokan yang cukup jauh dari beberapa lokasi lomba, juga dari segi teknis lomba masih kurang memenuhi unsur transparansi, misalnya dalam pengundian nomor paket soal yang di dalam amplopnya itu hanya nomornya saja, sedang paket soalnya masih di pegang jurinya.
“Bahkan sempat beredar ada paket soal yang lebih dulu bocor, namun demikian semua dapat menjadi pengalaman yang berharga bagi kafilah Tala,”katanya.
Pada MTQ ke 31 ini tampil sebagai juara umum dari kontingen kota Banjarmasin dan pemenang di posisi akhir atau ke 13 dari Kabupaten Tapin. Pelaksanaan MTQ selanjutnya yang ke 32 akan di gelar di Kabupaten Kotabaru di tahun 2019 mendatang.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
2
66%
sad
1
33%
angry

Komentar Facebook