SOSIAL

Posko Kesehatan Hadir Untuk Masyarakat

INFOTANAHLAUT.COM-Momentum datangnya bulan suci ramadan 1440 Hijriah, komunitas yang bergerak di bidang sosial yakni Respon Cepat (RC) 113 Tala ikut andil di tengah-tengah umat muslim yang sedang menjalankan ibadah wajib puasa 1 bulan penuh.
Kegiatan mereka dalam momentum bulan puasa yakni dengan membuka posko kesehatan dengan menempatkan posko di sekitar lokasi Ramadan Expo 1440 Hijriah di Jalan Pancasila Pelaihari atau di depan gedung Balairung Tuntung Pandang.
Koordinator RC 113 Tala Edwin Sihol, Selasa (7/5/2019) mengungkapkan, keberadaan posko kesehatan memberikan pelayanan konsultasi kesehatan dan tensi darah secara gratis kepada masyarakat.
“Selama bulan puasa kegiatan di jalankan, dan keanggotaan RC 113 juga ada dari unsur tenaga kesehatan yang telah berpengalaman pada bidangnya bertugas di posko tersebut,”ungkapnya.
Pelayanan kesehatan gratis dari RC 113 Tala pun mendapat respon hangat dari masyarakat. Tidak semata hanya masayarakat umum yang memanfaatkan posko kesehatan, bagi petugas dari Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tala pun beberapa orang di antaranya yang mendapat tugas mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi Ramadan Expo 1440 Hijriah datang ke posko guna memeriksakan tensi darah.
Di posko sendiri di siagakan 1 unit mobil ambulan sebagai antisipasi terhadap evakuasi korban kerumah sakit jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan pada sekitar Ramadan Expo 1440 Hijriah.Tung

10
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook