RELIGI

Posko Relawan Bantu Warga Menuju Haul Sekumpul

INFOTANAHLAUT.COM- Untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang hendak menuju ke peringatan haul ke 13 guru Zaini Abdul Gani atau guru Sekumpul di kota Martapura, yang melakukan perjalanan dan melewati jalur kota Pelaihari, relawan yang tergabung dalam Respon Cepat (RC) 113 Tanah Laut membuka posko pantau di dua titik, yakni di Desa Martadah Kecamatan Tambang Ulang dan Simpang 3 Bentok Kecamatan Bati-Bati.
Terhadap dua posko relawan tersebut, oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs. Syahrian Nurdin, Sabtu (26/3) sore pekan tadi melakukan kunjungan guna melihat sejauh mana tingkat kesiapan relawan di posko dan apa yang di berikan kepada warga yang melintasi dan memanfaatkan posko tersebut.
Di kesempatan itu Sekda Tala mengatakan kepada sejumlah angota relawan yang berada di posko untuk selalu memberikan pelayanan yang ramah kepada pengendara, serta memberikan informasi yang benar kepada pengguna jalan, utamanya yang hendak menuju peringatan haul ke 13 di Sekumpul Martapura.
“keberadaan posko sangat membantu warga yang mungkin belum mengenal jalan,” jelas Sekda.
Seperti halnya posko pantau di Desa Martadah Kecamatan Tambang Ulang yang di buat oleh RC 113 Tala adalah merupakan jalur alternatif dari kota Pelaihari menuju Martapura dengan jarak tempuh kurang lebih 20 km yang selanjutnya akan tembus ke Desa Banyu Irang di Kecamatan Bati-Bati, selanjutnya dari Desa Banyu Irang inilah merupakan akses yang langsung menuju daerah Cempaka di Banjarbaru.
Masih tidak terlalu banyak memang yang lewat jalur alternatif di Desa Martadah, karena biasanya pengguna jalan yang datang dari Kabupaten Tanah Laut maupun dri Kabupaten Tanah Bumbu atau dari Kabupaten Kotabaru melewati jalan A Yani hingga sampai ke persimpangan Desa Banyu Irang menuju Martapura.
Bagi pengendara sepeda motor yang hendak menuju Sekumpul, oleh relawan pun memberikan bingkisan makanan ringan dan air mineral.
Selain itu juga memasangkan stiker di kendaraan roda empat dan dua yang bertuliskan Jemaah Pelaihari untuk menuju Sekumpul Martapura.
Sementara itu menurut Iwan warga dari Kecamatan Kintap yang hendak menuju Sekumpul bersama isteri dan satu orang anaknya saat mampir sejenak di posko Martadah mengatakan, keberadaan posko sangat membantu bagi saya saat merasa kelelahan di perjalanan.
“Alhamdulilah keberadaan posko menjadi tempat yang bisa untuk sejenak beristirahat sambil membuatkan susu bubuk anak saya, dan di posko juga menyediakan air panas, sehingga tidak menjadi satu kendala bagi saya saat hendak membuatkan susu anak,” terangnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook