PUBLIK

Posramil Kurau Dan Bhabinkamtibmas Latih Linmas

INFOTANAHLAUT.COM-Kolaborasi antara Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Kurau, memberikan pelatihan Perlindungan Masyarakat (Linmas) kepada 8 orang warga di Desa Handil Maluka Kecamatan Kurau, Senin (12/11/2018) di kantor Desa Handil Maluka Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut.
Pelatihan kagiatan berupa pembinaan keamanan dan ketertiban Linmas dilakukan Aiptu Suseno anggota Bhabinkamtibmas Desa Handil Maluka dan Pelda Erhami anggita Bhabinsa Desa Handil Maluka.
Secara perlahan namun pasti, dua pelatih dari Bhanbinkamtibmas dan Bhabinsa memberikan materi tentang baris-berbaris atau latihan dasarnya kepada 8 orang warga.
Kegiatan lainya berupa pemberian materi tentang pengetahuan serta keterampilan, serta di serahkan seragam kelengkapan Linmas mulai dari sepatu, celana panjang, baju, topi hingga di berikan pula alat pertanian berupa cangkul.
8 orang warga yang di latih Linmas yakni Abdul Sani, Abdul Kasim, Salman, Mahri, Anang, Acut, Sakarani dan Hairulah.
Apa yang sudah di berikan menjadi harapan mereka bisa sebagai motor untuk menerapkan ilmu di dapat agar kampung mereka benar-benar kondusif dari berbagai macam gangguan, dan saling koordinasi dengan aparat yang lebih berwenang, kata Pelda Erhami.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook