PUBLIK

PPP Akhirnya Jagokan Bambang-Sukamta

INFOTANAHLAUT.COM- Suhu politik di Kabupaten Tanah Laut nampaknya mulai memanas. Setelah selama ini masyarakat menunggu-nunggu siapa gerangan yang akan tampil kembali sebagai pucuk pimpinan daerah, setelah partai politik membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, akan tetapi parpol masih tertutup alias belum memberikan jawaban.

Kamis, (5/10), dari sekian parpol yang membuka pendaftaran bacabup dan bacawabup secara resmi di hadapan awak media mengumumkan 2 nama yang di usung penuh oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Melalui ketua DPC PPP, Ihsan Ardi di damping sekretaris PPP Sutrisno dan wakil sekretaris bidang OKK Airlangga, di ruang fraksi PPP di kantor DPRD Tala tanpa ragu-ragu mengumandangkan Bambang Alamsyah yang notabenya sekarang menjabat bupati Tala dan H Sukamta yang sekarang wakil bupati Tala, di usung kuat dari partai berlambang Ka’bah ini.

Ihsan Ardi dalam keterangan persnya mengatakan, sebagai salah satu parpol, maka memiliki kewajiban konstitusional untuk mensukseskan pilkada, maka sudah di tetapkan oleh DPP yang secara criteria sudah memiliki 4 unsur yakni, integritas, kapabilitas, akselebilitas dan loyalitas terhadap Bambang dan Sukamta lah yang di jagokan.

“memang saat pendfataran ada 3 nama yang mengambil formulir yakni Bambang, Sukamta dan Edy Porwanto (Ketua partai Nasdem), akan tetapi yang kembalikan berkas Cuma Bambang dan Sukamta,” terangnya.

Lebih jauh ia menambahkan, kesepatakan dengan bakal calon yakni siap membanti kontribusi saat nanti penyampaian visi dan misi, dan hal itu di benarkan dalam juklah partai serta di sepakati kedua bakal calon, kemudian dari hasil survey dan penelitian oleh DPW dan DPC ke dua bakal calon ini telah memenuhi 4 unsur di maksud dia atas tadi, sehingga sangat memungkinkan untuk maju.

Baik Bambang maupun Sukamta keduanya maju sebagao calon bupati, namun pasca di umumkannkan kedua pasangan ini, PPP pada tanggal 10 Oktober mendatang akan melaksanakan rapat khusus yang melibatkan semua unsur organisasi PPP, dan di rapat khusus itulaj keduanya di minta menyampaikan visi dan misinya masing-masing.

Ihsan menambahkan, untuk materi ke calon sendiri yakni bagaimana keinginan, harapan, cita-cita politik, pandangan untuk membangun daerah, serta respon apsirasi dari parpol sendiri.

Diakui Ihsan, kekuatan PPP di parlemen yang hanya 3 kursi, maka koalisi wajib dilakukan agar terpenuhi 7 kursi sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga di butuhkan koalisi partai yang memiliki 4 kursi di parlemen, tutupnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook