PUBLIK

PPP Berganti Personil

INFOTANAHLAUT.COM- Posisi anggota DPRD Tala dari Partai Persatuan Pembangunan  (PPP) terjadi pergantian. Semula di tempati Sairani, maka di gantikan Zulpah. Sairani sendiri meninggal dunia karena sakit yang ia derita.

Setelah pihak PPP mempersiapkan berkas pergantian atau yang di sebut dengan Pengganti Antar Waktu (PAW), dan menyerahkannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Laut, berkas pengganti Sairani di nyatakan oeh KPU sesuai dengan persyaratan, Kamis (7/12) kemarin di gedung DPRD Tala.

Komisioner KPU Tala Ahmad Rozi, Jum’at (8/12) mengatakan, KPU Kabupaten Tanah Laut telah menyerahkan hasil pemeriksaan terhadap calon Pengganti Antar Waktu.

“hal itu juga sesuai dengan permintaan Ketua DPRD yang di sampaikan kepada KPU untuk melaksanakan pemeriksaan calon PAW, sehubungan dengan adanya satu orang anggota DPRD dari Partai PPP yang meninggal,” ucap Rozi.

Sairani yang akan di gantikan oleh Zulpah dari PPP adalah dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tanah Laut IV. Hasil pemeriksaan dari KPU sendiri kepada yang bersangkutan memenuhi syarat sebagai pengganti antar waktu DPRD Kabupaten Tanah Laut, tutup Rozi.

Penyerahan berkas PAW di lakukan langsung oleh ketua KPU Tala Kamaru Zaman kepada ketua PPP Tala Ihsan Ardi, dan di saksikan oleh anggota DPRD lainnya Ihkwan Hariri dari PKS, Rahmani dari Hanura, dan Amin dari PDIP I.

Selanjutnya untuk proses PAW masih di atur jadwalnya oleh Sekterariat DPRD Tala lewat siding paripurna istimewa PAW.Tung

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook