PENDIDIKAN

Pramuka Tuna Rungu Tiba Di Tala

INFOTANAHLAUT.COM-Lima orang anggota Pramuka penyandang cacat tuna rungu yang melakukan misinya keliling Indonesia, Senin (13/3) pagi tiba di Kabupaten Tanah Laut.

Kelima orang anggota Pramuka penyandang cacat tuna rungu tersebut yakni Nova asal kota Samarinda, M.Najarian asal dari kota Palangkaraya, Hendra dan Subhan Noor asal kot Banjarmasin, serta Zainul Muttaqien dari kota Martapura.

Kunjungan mereka ke Kabupaten Tanah Laut seyogianya ingin bertemu dengan wakil bupati Tala H Sukamta, namun belum bisa menemui Sukamta, lantaran usia memimpin coffe morning bersama jajaran kepala organisasi perangkat daerah, wabup Sukamta harus kembali memimpin rapat bersama Badan Pendapatan Daerah di lantai 2 gedung Sekretariat Daerah (Setda).

Untuk bisa berkomunikasi dengan anggota Pramuka ini, maka tidak bisa hanya dengan ucapan, namun harus melalui tulisan.

Saat mencoba berkomunikasi dengan mereka melalui tulisan, Nova Driana selaku ketua rombongan pramuka penyandang cacat tuna rungu ini mengatakan lewat tulisan, bahwa tujuan mereka datang ke Kabupaten Tanah Laut ingin bertemu dengan wakil bupati Tala dan meminta surat keterangan, plus melakukan foto bersama.

Namun sayangnya, keinginan mereka untuk berjumpa langsung dengan wakil bupati belum kesampaian, dan mereka di terima oleh staf ahli bidang pemerintahan H Sutrisno,S.sos,Msi di ruang kerjanya.

Nova menambahkan dalam tujuan mereka, sangat berterima kasih karena kedatangan di terima oleh pihak wabup.

Nova pun memperlihatkan album foto saat melakukan kunjungan ke kabupaten/kota lainnya di Indonesia, hingga sampai berselfi dengan pejabat-pejabat penting lainya, mulai dari Kapolda, Panglima TNI AD, gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati di beberapa provinsi di Indonesia.

Staf ahli pemerintahan Sutrisno saat menyambut kedatangan mereka merasa bersyukur karena sempat untuk mampir ke Kabupaten Tanah Laut.

Mereka pun tidak menyia-yiakan momentum kunjugn ini, dengan berselfi bersama dengan staf ahli bidang pemerintahan.

Selanjutnya mereka kembali meneruskan ke kabuapten/kota lainny di Kalsel, dengan menggunakan sepeda mtor.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook