SENI & OLAHRAGA

Prestasi Popda Diakui Menurun

INFOTANAHLAUT.C0M-Prestasi para atlit Tanah Laut yang mengkitu Pekan Olahraga Pelajara Daerah (Popda) tahun 2018 di Kabupaten Tanah Bumbu belum lama tadi, diakui bagi atlit Popda Tala mengalami penurunan peringkat.
Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tala Rudi Imtihansyah, Kamis (5/4) mengatakan, dari 120 atlit Popda Tala yang di turunkan tahun ini mengalami penurunan menjadi peringkat 3 di bawah Banjarmasin dan Kabupaten Banjar, dimana di tahun sebelumnya berada di peringkat 2.
Ia menambahkan, untuk cabang olahraga Kempo di Popda kemarin sifatnya eksebisi saja, dan peringkat 3 yang di raih berikut medalinya yang di dapat yakni 4 emas, 6 perak dan 2 perunggu. Pada cabang olahraga pencak silatlah yang mendapatkan medali emas tersebut.
Menghadapi Popda tahun depan tentulah persiapan dilakukan untuk bisa memperbaiki prestasi yang di raih pada Popda di Kabupaten Tanah Bumbu kemarin.
“memang ada salah satu cabor yang di sesalkan, yakni cabor sepak bola, dimana pada sarana lapangan di Popda kemarin tidak begitu mendukung, venewnya kurang bagus dan tidak standar, disamping kondisi lapangannya berlumpur, sehingga larinya bola kurang stabil,”ungkapnya.
Sebelum berlangsungnya Popda juga di lakukan Sparing (Latihan Bersama), dimana di jadwalkan sparing di Kabupaten Banjar, namun di rubah ke Kabupaten Tanah Bumbu.
Apa yang telah di dapat di Popda tahun 2018 ini menjadi bahan evaluasi untuk kedepan atlit Popda Tala bisa memperbaiki prestasi, caranya mulai dari tahapan seleksi atlit, pemusatan latihan dan lain sebagainya dalam rangka menghadapi Podpa tahun 2019 mendatang, terlebih dalam moment Popnas 2019 mendatang di Provinsi Papua, kata Rudi.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook