PEMKAB TALA

Produk UKM Dan Planning Industri Jorong Nampang Di Kalsel Expo

INFOTANAHLAUT.COM- Kabupaten Tanah Laut menampilkan produk-produk Usaha Kecil Menengah (UKM) asli buatan warga Tanah Laut di ajang Pameran Nasional Produk Unggulan lewat Kalsel Expo 2108 yang di buka oleh Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor, Jum’at (31/8) malam pekan tadi di halaman kantor Walikota Banjarbaru.
Sekretaris Daerah Drs.Syahrian Nurdin selaku Ketua tim promosi Kabupaten Tanah Laut,Sabtu (1/09/2018) mengatakan, berharap dari kegiatan tersebut bisa memanfaatkan promosi produk unggulan UKM di Tala kepada masyarakat di Kalsel.
Ia menambahkan, di satu sisi bisa banyak belajar dari kabupaten lain tentang kemajuan dan pengembangan, serta inovasi yang bisa di terapkan, bahkan kalau memungkinkan ada kerjasama dengan pihak lain.
“Terkait pengembangan industri di Tala seperti kawasan Jorong berharap banyak pihak yang menyokong guna kedepannya memutar perekonomian di Tala,”kata Sekda.
Kalsel Expo kali ini merupakan yang ke 18 di gelar dan yang ikut berpartisipasi ada sebanyak 256 peserta atau stand terdiri dari instansi pemerintahan, BUMN dan instansi swasta.
Penjabat Bupati Tala Siswansyah yang turut berhadir pada pembukaan mengatakan,Kalsel Expo 2018 adalah kesempatan untuk menampilkan produk unggulan khas daerah Kabupaten Tanah Laut,sehingga kedepannya produk khas daerah akan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Tala.
“Saya harap kesempatan ini dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harap Siswansyah.
Produk unggulan yang di pajang di stand Kabupaten Tanah Laut baik makanan yakni yang terbuat dari bahan lokal seperti umbi, jagung, pisang,buah naga dan lainnya yang telah di kemas menjadi makanan ringan. Sementara untuk non makanan seperti kain Sasirangan,kaos Sasirangan, dan hasil kerajinan anyaman berbahan Purun seperti tas, serta hasil kerajinan lainnya dari kerang laut yang kesemuanya di persembahkan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanah Laut. Yang lebih menonjol di stand Tala di adanya maket pelabuhan industri Jorong di Kecamatan Jorong yang sekarang dalam tahap pengerjaan.
Gelaran Kalsel expo 2018 sendiri akan berakhir sampai tanggal 4 September 2018. Turut menghadiri acara pembukaan tersebut Forkopimda Kalsel, Ketua TP PKK Kalsel Hj. Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, Ketua DWP Provinsi Kalsel Hj Isma Jauharianti, para Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan,para pejabat di lingkup Provinsi Kalsel dan pimpinan perusahaan yang ikut andil dalam Kalsel Expo 2018.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook