PUBLIK

Produksi Jagung Semakin Meningkat

INFOTANAHLAUT.COM-Produksi jagung di Kabupaten Tanah Laut terus meningkat, seiring itu Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melalui dinas terkait terus berupaya membantu untuk memfasilitasi alat pengolahan hasil pertanian berupa Alsintan hand traktor dan bantuan permodalan, dengan harapan akan lebih meningkatkan kesejahteraan para petani.
“Mudahan di tahun ini dapat mendukung swasemba pangan,” ucap Kadis Ketahanan Pangan dan Hortikultura Tala Ir Nor Hidayat, Kamis (16/2).
Salah satu komoditas jagung yang mengalami peningkatan ini, di ketahui pada tahun sebelumnya jagung dengan luas tanam 19.337 hektare mampu memproduksi sebanyak 115.392 ton.
Dan yang baru-baru ini yakni panen Jagung Hibrida Bima 20 Balitbangtan di KP Pelaihari yang merupakan pusat Taman Teknologi Pertanian (TTP) Pelaihari, dengan kemampuan panen jagung hibrida Bima 20 sebesar 9,4 ton per hektare.
Atas hal ini, pihaknya menyambut positif, sebab dengan produksi yang baik ini, tentu ketahanan pangan di Tala akan terus tebal. Sehingga kesejahteraan masyarakat di Bumi Tuntung Pandang lebih meningkat lagi.baz

 

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook