KECELAKAAN

Profesi Ganda Petani Jual Zenith

INFOTANAHLAUT.COM-Profesi sebagai petani bukan jadi penghalang untuk terjun di bisnis yang melawan hukum, buktinya Rudiansyah (55) alias Abau warga Desa Anjir Lama RT 16 Kecamatan Anjir pasar yang berprofesi sebagai petani ini menjadi pengedar obat Carnhopen atau zenith, dimana ia di tangkap jajaran Polsek Tambang Ulang yang berhasil mengungkap peredaran obat daftar G, Sabtu (23/4) kemarin.
Ceritanya, di awali dengan tertangkapnya M Roy (42) warga Anjir Kota Kabupaten Marabahan saat membawa 20 ribu butir Carnophen yang siap ia edarkan untuk wilayah Kecamatan Tambang Ulang. Ulah Roy ini tercium Polsek Tambang Ulang, dan sebelum beredar lebih banyak lagi, maka oleh jajaran Polsek Tambang Ulang berhasil mengamankan pelaku dengan barang bukti obat yang dilarang beredar tersebut.
Pengembangan dari Roy, ternyata barang haram tersebut di dapat dari Abau, maka gerak cepat dilakukan oleh jajaran Polsek Tambang Ulang bersama Satresnarkoba Polres Tala melakukan penggeledahan di rumah Abau. Hasilnya di temukan 16 ribu butir Carnophen siap edar.
Kapolres Tala AKBP Sentot Adhi Dharmawan SIK membenarkan, jika jajarannya berhasil mengungkap peredaran obat Carnophen di wilayah Tambang Ulang, dan jika jadikan dalam bentuk rupiah dari 36 ribu butir tersebuut senilai Rp 32 juta rupiah., terangnya Rabu (26/4) kemarin kepada awak media.
Sementara itu, Kapolsek Tambang Ulang Iptu Supian Noor mengatakan, atas temuan ribuan zenith ini semoga memutus mata rantai peredaran obat-obat daftar G, karena memang murah namun dampaknya sangat tidak baik, untuk itu berharap kepada masyarakat untuk memberikan informasi tentang keberadaan pelaku-pelaku peredaran zenith, demi untuk keselamatan generasi muda.
Pelaku kedua di amankan, dan mereka melanggar Undang-Undang Kesehatan nomor 36 tahun 2009, dan ancaman hukuman menanti selama 10 tahun penjara.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook