PEMKAB TALA

Program GJBK Disokong Toko Bangunan

INFOTANAHLAUT.COM- Dua buah toko bangunan di kota Pelaihari mendukung penuh atas adanya program Gerakan Jumat Bersih Kota (GJBK),dan sebagai bentuk dukungan program GJBK kedua toko bangunan tersebut menyumbangkan Arco si gerobak dorong besi satu roda tersebut.
GJBK ini terang asisten bidang pemerintahan dan pembangunan Setda Tala Bambang Kusudarisman,Senin (6/08/2018) mengatakan,progdam GJBK sudah ada sejak tahun 2016 lalu, dan skopnya hanya di Kecamatan Pelaihari.
Dijelaskannya pula,pelaksanaan dilakukan dengan gotong royong pada setiap hari Jum’at,dengan sasaran kegiatan di kantor Kelurahan lingkup Kecamatan Pelaihari.
“adanya keterlibatan dunia usaha sebagai bentuk partisipasi untuk mendukung GJBK,karena tidak ada anggaran khusus yang di sediakan pada Daftat Pengguna Anaggaran (DPA) Kecamatan Pelaihari,dan tidak semua toko bangunan yang berpartisipasi,”jelasnya.
Program GJBK yang bertujuan untuk menciptakan sinergitas Pemerintah Kecamatan,Dunia Usaha dan Masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.
Bambang menambahkan,unsur yang terlibat yakni dari Kabupaten seperti BPBD,Satpol PP,Dinas PU,unsur kecamatan seperti karyawan kantor Kecamatan dan dinas instansi kecamata. Ada pula melibatkan dari jajaran Polsek dan Koramil,Lurah beserta jajaran,juga masyarakat sekitar lingkungan dan dunia usaha. Sementara kagiatan GJBK hanya di pusatkan di Kecamatan Pelaihari.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook