PEMKAB TALA

Program Kota Tanpa Kumuh Dimulai

INFOTANAHLAUT.COM-Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di mulai,Selasa (2/10/208) Bupati Tanah Laut H. Sukamta melakukan peletakan batu pertama program Kota Tanpa Kumuh di Kabupaten Tanah Laut, dengan lokasi yang di pilih yakni di RT 14 kelurahan Pelaihari atau berada di Jalan yang dekat dengan Danau Bom atau biasa di sebut orang Jalan Ujung Brock karena jalan tersebut sudah ada sejak jaman penjajahan Belandan.
Program Kotaku merupakan program dari Direktorat Jendral (Dirjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumah Rakyat untuk mempercepat penanganan permukinan kumuh di Indonesia dan mendukung gerakan “100-0-100” yaitu 100 persen akses universal air minum, 0 persen permukinan kumuh dan 100 persen akses sanitasi layak.
Program ini merupakan tahun ke 2 di dapat Kabupaten Tanah Laut, setelah tahun 2017 lalu Tanah Laut mendapat dana sebesar Rp 500 juta rupiah, pada tahun 2018 ini mendapatkan dana sebesar Rp 1,5 milyar. Program di Kota Pelaihari ini dilaksanakan oleh BKM Gawi Manuntung.
Bupati Tanah Laut H.Sukmta mengatakan, kegiatan ini tentunya sejalan dengan program Pemkab Tanah Laut, di mana Kota di Tata, Desa dibina.
“Berharap program ini dapat membuat kota Pelaihari semakin nyaman untuk di tempati. Drainese dapat berfungsi sebagai mana fungsinya. Air dapat mengalir melalui drainase, sehingga kedepannya tidak terjadi permasalahan lagi. Mari bersama-sama kita dukung program ini, kita kerjakan, awasi dan evaluasi bersama.
Acara peletakan batu pertama turu di hadiri pimpinan SKPD terkait, camat dan lurah Kecamatan Pelaihari.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook