PEMERINTAHAN

Proses Adipura Tahapan Final

INFOTANAHLAUT.COM- Saat sekarang tahapan akhir untuk proses piala Adipura sebagai simbol kota bersih sudah memasuki tahapan akhir atau final.

Kamis (8/6) bupati Tala Bambang Alamsyah melakukan presentasi sebagai tahapan final proses adipura di hotel Sultan, Jakarta.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Tala A.Riyadi yang mengikuti bupati Tala dalam ekpose tersebut saat di konfirmasi via telpon selulernya mengatakan, dalam tahapan presentasi atau ekpose tersebut ada beberapa point yang menjadi pangkal utamanya yakni kebijakan pengelolaan persampahan, kebijakan pengelolaan menyangkut kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), kebijakan penanganan reklamasi tambang-tambang, kemudian keterlibatan masyarakat dalam pelestarian lingkungan khususnya sampah, dan juga komitmen dari pemerintah daerah pada bidang pelestarian lingkungan.

“ekpose sudah yang ketiga kali dilakukan, dimana ekpose pertama di kediaman bupati dan di kantor,serta terakhir di Jakarta yakni di hadapan dewan penilai adipura,” kata Riyadi.

Bupati Tala yang melakukan ekpose tahapan final adipura di hadapan dewan penilai adipura di Jakarta itu karena sudah melalui tahapan sebelumnya saat tim adipura datang ke Kabupaten Tanah Laut. Dewan penilai adipura sendiri terdiri dari unsur akademisi, Dirjan dan ada pula dari mantan menteri lingkungan hidup Rahmat Witoelar.

Di saat ekpose final adipura kemarin juga sekaligus ada 3 daerah lainnya untuk zona Kalimantan, Kabupaten Tapin, Pangkalanbun (Kalteng), serta Kabupaten Tanah Laut.

Sementara pejabat daerah yang ikut serta mendampingi bupati Tala untuk ekpose final adipura ini kepala dinas pendidikan, kadis pariwisata, kepala BPBD, kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan, bidang pengelola pasar, kadis tanaman pangan, holtikultura dan pangan, serta dinas perumahan rakyat, kawasan pemukiman dan lingkungan hidup.

Menurut Riyadi pula, setelah tahapan ekpose final ini, selanjutnya persiapan penyerahan piala adipura, dan kemungkinan penyerahan piala adipura pada peringatan hari-hari besar Nasioanal, seperti peringatan hari ulang tahun RI pada bulan Agustus mendatang.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook