POLITIK

Proses Hitung Suara Dikecamatan

INFOTANAHLAUT.COM-Kantor Kecamatan Pelaihari menjadi ramai oleh segenap petugas dari TPS dari berbagai desa. Minggu (22/4/2019), di kantor Kecamatan Pelaihari di Jalan A.Syairani di penuhi orang, baik dari TNI, Polri, para saksi dari partai politik, Bawaslu Kecamatan Pelaihari termasuk para caleg yang berada di Daerah Pemilihan 1 yakni Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin.
Sejak pagi sekitar pukul 07.30 wita, kantor Kecamatan Pelaihari sudah datangi oleh orang. Terhadap kotak-kotak suara dari berbagai desa di Kecamatan Pelaihari juga nampak menggunung di lantai 2 kantor Kecamatan Pelaihari dan tetap dalam pengawasan pihak Kepolisian serta TNI.
Proses perhitungan di tigkat kecamatan itu pun tetap dalam pengawasan dan keamanan dari TNI dan Polri. Satu demi satu kotak suara kembali di buka dan di cocokan kembali angka demi angka yang telah di hitung di tingkat TPS, baik pada perolehan suara presiden maupun legislatif.
Ketua KPU Tala Arif Mukhyar mengatakan, untuk TPS di Kecamatan Pelaihari sebanyak 235 TPS, dan di Kecamatan Bajuin ada 57 TPS.
“proses perhitungan atau pleno di tingkat kecamatan sudah berlangsung di beberapa kecamatan sebelumnya pada hari Sabtu 20 April di Kecamatan Takisung, dan Minggu 21 April ada pleno di tingkat kecanatan yakni Kecamatan Pelaihari, Bumi Makmur dan Panyipatan,”kata Arief.
Proses perhitungan suara di tingkat Kecamatan Pelaihari yang terdiri dari 20 desa dan 5 Kelurahan sendiri di perkirakan akan berlangsung sampai tiga hari kedepan.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook