RELIGI

Puaskanlah Dalam Pemberian Pelayanan Kejemaah

INFOTANAHLAUT.COM-Bupati Tanah Laut H.Sukamta meminta kepada manajemen biro jasa perjalanan haji maupun umroh untuk berkompetisi memberikan pelayanan yang nyaman, aman dan memuaskan jemaah yang ingin melaksanakan ibadah umroh maupun haji ke tanah suci Mekkah, demikian di sampaikan bupati Talq saat meresmikan biro perjalanan haji dan umroh di Jalan Taqwa Pelaihari, Selasa (12/2/2019).
Bupati Tala juga berkesempatan meresmikan biro perjalanan haji PT. Amsanur Indah Mandiri Cabang Pelaihari yang berada di Jalan Taqwa Pelaihari.
Bupati Tala saat peresmian mengatakan, biro perjalanan haji ini sudah lebih dari 13 tahun melayani warga Tala, walau sekarang baru punya kantor.
“Tidak perlu kantor yang besar yang penting isinya. Siapun boleh membangun travel, masyarakat akan memilih siapa yang akan memberi pelayanan yang terbaik dan nyaman. Kompetisi hal yang biasa, tinggal bagaimana pelayanan yang di berikan. Jemaah tidak terlantar di tanah suci Mekkah, maka peran travelah yang di harapkan jemaah. Pemkab Tala mendukung sepenuhnya untuk kemajuan biro perjalanan haji dan umroh, tidak saja warga Tala tapi juga daerah lain berharap juga bisa di layani,”kata bupati Tala.
Sementara itu pimpinan pusat PT. Amsanur Indah Mandiri Drs. H.Aminulah Sanut Owner dari Jakarta mengungkapkan, masuk ke Kalsel sejak tahun 2005 dan ke Tala. Jemaah sudah ribuan di Tala. Pernah memberangkatkan 350 orang jemaah dari Tala yang berangkat full 1 pesawat terbang.
“Melayani tamu-tamu Allah SWT dengan maksimal, karena umroh atau haji tidak main-main, dan awal kantor dulu di rumah pemimpin biro di Tala,”kata Aminullah.
Menurutnya pula, Tala sebuah daerah yang potensi yang luar biasa, awal tidak ada kantor saja sudah jalan. Itulah yang menjadi semangat. Baru-baru tadi juga buka cabang di Banjarbaru. Kemudian road show di Kalsel dan untuk Tala ada 500 jemaah setiap tahunnya karena Tala yang paling banyak antusias, dan menyangkut harga bersaing. Dengan tawaran 3 paket ekonomi (Hotel bintang 4), Bisnis (Hotel bintang 2), dan eksekutif (Hotel bintang 5). Diakui, tahun ini menurun 10 persen karena faktor ekonomi penyebabnya. Kini di seluruh daerah ada cabang, untuk perijinan tahun 2003 sudah ada mou dengan imigrasi, wisata dan Kemenag.
Sementara itu pimpinan PT.Amsanur Indah Mandiri cabang Pelaihari H. Iriansyah atau H. Ian kepada awak media mengatakan, perkembangan atau animo jemaah Tala sudah mencapai ribuan orang.
“Terima kasih atas kepercayaan jemaah di Tala, pelayanan maksimal siap akan melayani tamu-tamu Allah SWT, juga berikan kesempatan dari luar Tala untuk gabung, dan pada tanggal 23 Maret ada memberangkatkan 50 orang untuk umroh. Untuk tata cara biaya awal setor Rp 5 juta, dengan di angsur sampai 3 tahun,”jelas H.Ian.
Pada peresmian tersebut juga di hadiri kasi urusan haji dan umroh Kantor Kementerian Agama Tanah Laut Drs.H.Rusadi.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook