PERISTIWA

Puluhan Unit Ambulan Parkir Dipantai Batakan

INFOTANAHLAUT.COM-Minggu (29/9) siang, suara dari sirene mobil ambulan saling bersahutan dan datang dalam jumlah lebih dari 50 unit serta dalam pengawalan Patwal Satlantas Polres Tala menuju pantai Batakan di Kecamatan Panyipatan. Antrian mobil-mobil ambulan pun terlihat dari pintu gerbang menuju objek wisata pantai tersebut, hingga berkumpul di bawah pohon-pohon pinus yang ada di pantai Batakan.
Kesemua mobil ambulan tersebut tergabung dalam sebuah komunitas yang anggotanya dari provinsi Kalsel, Kalteng dan Kaltim dan tergabung dalam Ikatan Supir Ambulan (ISA) Kalimantan dan pada usianya yang ke 2 tahun ini mengadakan bakti sosial di Desa Batakan dan pantai Batakan.
Sebelum berangkat ke Batakan, anggota ISA berkumpul di rumah sakit H.Boejasin Pelaihari sambil menerima arahan dari manajemen rumah sakit. Selanjutnya dilakukan pemotongan kue ultah ISA yang ke 2.
Iring-iringan mobil ambulan lebih dari 50 buah yang mendapat pengawalan dari Patwal Satlantas Polres Tala itu pun menjadi tontonan warga, utamanya warga Desa Batakan.
Bakti sosial ISA di awali dengan mengecat sebuah musola di Desa Batakan. Para anggota ISA bersama masyarakat setempat bergotong royong mengecat musola tersebut dengan warna biru langit.
Kemudian pada bakti sosial lainnya berupa donor darah yang di gelar di pantai Batakan.
Tidak saja anggota dari ISA yang mendonorkan darahnya, masyarakat setempat pun ikut ambil bagian dalam donor darah.
Di utarakan Sukran, anggota pengawal ambulan dari kota Banjarmasin, memang pada saat mendapat tugas memberikan pengawalan bagi ambulan yang sedang membawa pasien, terlebih saat di jalan raya di butuhkan pengertian warga utamanya kendaraan saat ada di lintasi ambulan.
“sikap mengalah sangatlah di junjung tinggi ketika melihat ada ambulan sedang membawa pasien yang butuh segera pertolongan medis,”ucapnya.
Sementara itu ketua ISA Tala Agus Priyono mengatakan, harapan semakin kedepan ISA semakin professional dan solid, baik dengan sesama anggota ISA maupun dengan masyarakat.
Keanggotaan ISA di Tanah Laut sendiri merangkul semua lembaga kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, relawan, yayasan dan rumah sakit swasta, termasuk bagi ambulan di tiap-tiap desa.Tung

1
50%
like
1
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook