PUBLIK

Pungli Ditenggarai Masih Ada

INFOTANAHLAUT.COM-Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Tanah Laut masih menenggarai masih terjadi pungutan liar, untuk itulah tim Saber Pungli menggelar rapat kerja, Jum’at (20/9) di aula kantor Inspektorat Jalan A.Syairani Pelaihari.
Rapat di buka oleh kepala Inspektorat Tanah Laut Sutrisno, dan apat di pimpin oleh ketua UPP saber pungli Tanah Laut Kompol Fuzan Arianto SH, S.IK di dampingi Asisten II Setda Tala.
Materi yang di bahas adalah membahas tentang evaluasi unit pemberantasan pungutan liar Kabupaten Tanah Laut sekaligus membahas hasil kegiatan serta evaluasi yang telah dilaksanakan masing-masing Pokja UPP Tanah Laut, serta rencana kegiatan kedepan.
Di sampaikan pula penyampaian dari masing-masing Pokja tentang kegiatan yang sudah dilaksanakan, serta arahan dan masukan dari Ketua UPP.
Tim saber pungli juga mendapat apresiasi dari Irwasda Polda Kalsel, karena telah melakukan penindakan terhadap pelaku pungli.
“Diharapkan di bulan September ini ada hasil penindakan karena di tenggarai masih ada pungli khususnya di objek wisata, karena Kabupaten Tanah Laut merupakan salah satu destinasi wisata di Kalsel agar sama-sama mengawasi karena adanya pungutan-pungutan dari oknum-oknum tertentu yang tidak semestinya. Dan giat masyarakat yang lain, seperti pemindahan lapak pasar buah Pelaihari kemungkinan adanya oknum yang memanfaatkan kegiatan tersebut,”ucap Kompol Fauzan.
Ia menambahkan, agar Kasat Reskrim Polres Tala sebagai ketua Pokja Penegakkan Hukum (Gakkum) untuk koordinasi dan kerjasama dengan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Pelaihari dalam hal penindakan hukum bagi pelaku pungli. Pada rapat berikutnya agar target-target yang sudah di rencanakan bisa terpenuhi.
Fauzan juga meminta agar di sampaikan nomor kontak Saber Pungli atau call center kepada masyarakat, sehingga apabila masyarakat menemukan pungli bisa cepat melaporkan kepada tim Saber Pungli Tanah Laut.
Rapat kerja di hadiri pula Kabag Ops Polres Tala AkP Novy Adiwibowo, para ketua Pokja Tim UPP Saber Pungli, anggota Pokja Tim UPP Saber Pungli.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook