PUBLIK

PUPRP Janji Melanjutkannya Sampai SPBU Angsau

INFOTANAHLAUT.COM-Keberadaan median Jalan A Yani yang sekarang hanya ada sepanjang kurang lebih 600 meter yang terpasang dari Tugu PKK samping Polres Tala hingga sampai depan Komplek Dua Mas,pada tahun ini pula oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Tala berjanji akan melanjutkan hingga sampai ke Simpang Tiga SPBU Angsau.
Plt Kabid Bina Marga PUPRP Tala Dwi Hadi Putra Kamis,(20/2) mengatakan lanjutan median jalan tersebut melalui anggaran perubahan APBD tahun 2020 ini dilanjutkan,ujarnya.
Ia menambahkan,memang banyak aspirasi dari warga baik secara langsung atau pun lewat medsos mempertanyakan tentang sisa median jalan yang panjangnya kurang lebih 1,4 km dari median jalan yang sudah ada untuk diteruskan tambahannya,jadi sekarang tinggal menunggu anggarannya saja lagi. Sementara yang diusulkan ke DPRD Tala anggarannya sebesar Rp 200 juta,mudahan daerah ada anggarannya,ucapnya.
Dalam melanjutkan median jalan tersebut,PUPRP juga bersama bidang Tata Kota pada Dinas Perumahan Rakyat,Kawasan Permukinan dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tala untuk segi ornamennya atau pada tanaman yang mengisi bagian dalam median jalan tersebut,termasuk nanti apakah dibagian median dipasang lampu,itu kewenangan DPRKPLH.
“Dipasangnya lampu peringatan (Warning Light) dibagian ujung median jalan,tepatnya didepan gerbang Komplek Dua Mas,lampu itu PUPRP yang memasangnya,itupun sudah berapa kali diganti karena sebelumnya hilang atau rusak ditabrak kendaraan. Ada pula dipasang rambu peringatan Tarffic Crone (Segi tiga kerucut) juga sering hilang. Kini warning lightnya sudah dipasang permanen dengan sistem solarcel,sehingga sewaktu-waktu dapat dilepas dan dipindahkan,”tutup Dwi.
Median jalan sendiri sebagai salah satu keindahan kota. Kelanjutan median jalan tambah Dwi juga salah satu untuk merealisasikan visi misi bupati Tala yakni Kota Ditata,pungkasnya.
Pada median jalan tersebut terlihat sebagian warna catnya hitam dan putih juga mulai terlihat kusam.Tung

1
50%
like
1
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook