POLRES TALA

Purna Bakti Bisa Jadi Kontrol Anggota Polri

INFOTANAHLAUT.COM-Jajaran Polres Tala, Selasa (30/7) dalam sebuah apel gabungan bersama jajaran Polsek se Kabupaten Tanah Laut dan para perwira Polres lainnya melangsungkan prosesi Purna Bakti kepada dua orang personil di Polres Tala, mereka masing-masing Aiptu Ketut Sukarta dan Brigadir Widiarto.
Apel wisuda Purna Bakti di pimpin Wakapolres Tala Kompol Fauzan Arianto. Dalam arahannya Wakapolres menekankan kepada yang purna bakti dapat berperan sebagai kontrol bilamana terjadi penyimpangan atau penyelewengan anggota Polri di lapangan, untuk itu jangan sungkan-sungkan memberikan masukan dan informasi demi kebaikan serta kemajuan institusi Polri.
Lebih lanjut tambah Fauzan, menjalani masa purna tugas untuk selalu berfikir positif, gunakan keterampilan selama berdinas, untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat sehingga bisa menimbulkan rasa percaya diri.
Tetaplah memberikan kontribusi kepada negara sekecil apapun, karena seorang anggota Polri tidak hanya mengemban amanat saat masih aktif saja, akan tetapi hal serupa tetap dapat setelah menjadi purnawirawan, tambah Fauzan.
Wakapolres selanjutnya menyematkan kalung bunga kepada keduanya, dan selesai itu kedua personil yang purna bakti bersama istri masing-masing menaiki dua buah becak yang sudah di hiasi untuk berkeliling di seputar Mako Polres Tala.
Aiptu Ketutu Sukarta sendiri merasa terharu dan bangga dengan prosesi pelepasan purna bakti ini.
Menurtunya, bertugas di Polres Tala sejak akhir bulan November tahun 1993 sampai sekarang, dan selama bertugas di Polres Tala baru ini upacara pelepasan purna tugas, sehingga merasa benar-benar mendapat kehormatan yang tinggi.
Hal senada juga di utarakan Brigadir Widiarto yang merasakan sebuah atenti yang luar biasa selama bertugas hingga sampai pensiun.
Ia berharap, semoga tradisi ini terus meningkat lagi, jangan memandang kepangkatan jika ada personil yang purna bakti.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook