PENDIDIKAN

Putra Tala Kembali Masuk 10 Besar AAL

INFOTANAHLAUT.COM- Setelah Deni Ariadi putra kedua dari pasanga Rohadi dan Yahmi yang bisa masuk 5 besar di Akademi Kepolisian (Akpol) dan merupakan anak dari penjual pentol,kini putra Tala lainnya yang sangat jarang bisa masuk dalam Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 2018 ini,Oktarian Maulana Hidayatullah kelahiran 11 Oktober 1998 dapat masuk 10 besar nasional di AAL.
Putra pertama dari pasangan Serda Suwigyo dan Hajar Latifah anggota dari Kodim 1009 Pelaihari dan pindahan dari Kompi Senapan C 623/BWU Pelaihari yang kini bertugas di Kodim 1009 Pelaihari sejak tahun 2012 lalu merasa bersukur anak pertamanya bisa masuk AAL.
Awalnya mau jadi penerbang dan daftar 3 kali selalu gagal,dan akhirnya daftat di AAL alhamdulillah bisa lulus,terang Serda Suwigyo yang kini tinggal di Perumnas Anggoro Rt 8/3 Kelurahan Angsau,Jum’at (10/8) pekan tadi.
Oktarian sendiri merupakan alumnus SMA Negeri 1 Pelaihari tahun 2016. Kini ia pun tengah berada di pendidikan di Akademi Militer Magelang Jawa Tengah untuk mengikuti pendidikan selama 1 tahun,agak beda dengan Akpol yang hanya 3 bulan.
“karena gagal 3 kali mendaftar, tapi tetap gigih mendaftar lagi,dan motivasi selalu di berikan walaupun dari desa yang pada akhirnya mampu bersaing dengan orang,kadang memang takut lantaran tidak percaya diri,namun peluang besar bisa masuk AAL bisa di raih,”kata Serda Suwigyo.
Oktarian sebagai anak dari kalangan militer ini sudah pasti mendapatkan pendidikan dari sang ayahnya. Mempersiapkan fisik sejak kelas 2 SMP dilakukan ayahnya dan itu berlangsung selama 5 tahun. Penggemblengan yang di berikan ayahnya pun sesuai dengan standar militer.
Sebagai orang tua berharap,Oktarian bisa menjadi motivasi bagi pemuda dan pemudi di Tanah Laut untuk bisa masuk pada AAL.
Oktarian sendiri sementara harus berpisah dengan kedua adik kandungnya yakni Destri Andika Bimantoro yang masih duduk di kelas 2 di SMP Negeri 1 Pelaihari dan M.Iham yang masih duduk di kelas 2 pada SDN Angsau 4. Oktarian tengah mengikuti pendidikan di Akmil Magelang Jawa Tegah selama 1 tahun.Tung

12
85%
like
0
0%
love
0
0%
haha
1
7%
wow
1
7%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook