SENI & OLAHRAGA

Raih Juara 3 Sebagai Motivasi Rekrut Bibit Berbakat

INFOTANAHLAUT.COM-Gelaran akbar sepak bola usia dini Danone Nation Cup (DNC) 2019 U-12 Regional Kalimantan Selatan kembali di gelar, dan Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Tuntung Pandang Kabupaten Tanah Laut berhasil meraih juara tiga dalam kompetisi Aqua Danone Cup 2019, yang di gelar dari tanggal 16-17 Maret di lapangan Dr Murjani Banjarbaru.
“Meski dengan persiapan yang sangat singkat tapi anak-anak bermain sangat baik, ujar Edy Justo Purwanto selaku Ketua Pelatih.
Edy berharap, di raihnya juara tiga menjadi motivasi, sehingga anak-anak lebih bersemangat lagi latihannya, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, tutup Edy.
Pada laganya dapata mengalahkan SOBP B dari Banjarmasin dengan skor 2-0. Meraih juara 3, mrnjadi satu cacatan yang menorehkan tinta emas bagi Kabupaten Tanah Laut.
Hal senada di utarakan asisten Pelatih Yosi Irawan, di raihnya juara tiga ini berharap dapat menarik minat anak-anak untuk bergabung di SSB Tuntung Pandang, agar muncul bibit-bibit muda yang berbakat.
Sementara itu bupati Tala H.Sukamta mengapresiasi atas keberhasilan tim SSB Tuntung Pandang yang telah mampu meraih juara. Bupati Tala sendiri adalah pendiri SSB Tuntung Pandang.
Menurut bupati Tala, Senin (18/3/2019), ini merupakan preatasi yang luar biasa karena baru saja melakukan seleksi sekitar 1 bulan yang lalu, artinya putra-putra Tala punya bakat yang luar biasa untuk bidang sepak bola, maka ini harus terus dilakukan pembinaan sejak usia dini.
“Ini merupakan target utama, baik sebagai ketua SSB maupun PS Persetala, dengan target pemain muda berbakat. SSB sendiri sudah lama berdiri dan tahun ini bisa ikut kembali, alhamdulillah bisa membawa hasil,”tutup bupati Tala.(Mul)

2
66%
like
0
0%
love
0
0%
haha
1
33%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook