SENI & OLAHRAGA

Rakon Perdana Susun Strategi Tahun 2020

INFOTANAHLAUT.COM-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tala di era kepemimpinan H.Iriansyah atau biasa di sapa H.Ian,Jum’at (27/12) sore baru kali pertama melaksanakan Rapat Anggota (Rakon) KONI tahun 2019 di aula salah satu hotel di Pelaihari.
Sebanyak 29 Cabang Olahraga (Cabor) mengikuti Rakon tersebut.
Rakon di buka oleh kepala Dinas Kepemudaan Dan Olahraga (Dispora) Lutfyati Uyun mewakili bupati Tanah Laut H.Sukamta.
Ketua Harian KONI Tala Fahrian Noor dalam sambutannya mengatakan,Rakon pertama pada dsaarnya ingin memupuk tali silaturahmi antar atlet,wasit,pelatih dan official untuk kedpan bisa kembali meraih prestasi.
Jalannya Rakon tersebut di pimpin bidang organisasi Rudi Imtihanysah.
Sementara ketua KONI Tala H.Iriansyah dalam keterangan persnya usai rakon di buka Kadispora mengatakan,berharap lebih terjalin lagi hubungan yang erat kepada semua cabor,dan dapat memberikan masukan-masukan,evaluasi KONI ke depan aka seperti apa. Semua cabor yang memiliki atlet untuk tetap semangat dalam menyumbangkan prestasi.
“Diakui,setiap cabor hampir kekurangan dalam berbagai hal,alhamdulillah Pemkab Tala melalui Dispora telah mengakomodir,dan baru-baru tadi telah di berikan bonus kepada atlet dan pelatih termasuk peralatan.Mengenai peningkatan bonus hal itupun menjadi pemikiran,”kata H.Ian.
Saat di singgung apakah sekretariat KONI perlu yang representatif,menurutnya untuk yang ada sekarang di rasa cukup,namun demikian jika ada peluang untuk membangun sekretariat,maka akan di konsultasikan bersama pemerintah daerah,tutup mantan croser nasional ini.
Sementara kadispora Tala Lutfyati Uyun mengungkapkan pula,KONI Tala di tahun 2020 akan kembali mendapatkan hibah untuk pembinaan kepada cabor-cabor dalam rangka menghadapi Poprov tahun 2021 di Kabupaten HSS. Pada Porprov sebelumnya pada cabor yang masuk unggulan supaya tetap di pertahankan atau bahkan di tingkatkan,karena mempertahankan jauh lebih susah dari pada untuk meraih.
Saat di singgung,siapkah Tala jadi tuan rumah Poprpov di masa-masa mendatang,menurutnya Pemkab Tala siap untuk hal itu,namun juga harus di barengi dengan fasilitas,salah satunya stadion Pertasi Kencana yang belum memenuhi standar,maka untuk menuju standar di butuhkan relokasi stadion.
Dispora di tahun 2020 juga akan mengejar DAK dari pusat untuk pembangunan GOR,tutup Kadispora.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook