PUBLIK

Rakyat Diingatkan Dengan Stiker “Sambat Bismillah Sebelum Begawi”

INFOTANAHLAUT.COM- Tahun ini memasuki tahun politik, dan di tahun 2018 mendatang tepatnya di bulan Juli warga di seluruh penjuru Kabupaten Tanah Laut akan melakukan pemilihan kepala daerah untuk masa bakti 2018 sampai 2023.
Sejumlah calon-calon bupati maupun calon wakil bupati memang belum nampak bercokol banyak, karena belum di ketahui akan ada berapa pasangan yang akan di pilih rakyat lewat Pemilu Kepala Daerah (Pemilikada), di samping itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Laut juga belum memberikan welcome kepada masing-masing pasangan untuk lapor ke KPU siapa dengan siapa pasangannya. Barangkali sampai di bulan Agustus ini proses pendaftaran yang dilakukan masing-masing calon ke partai politik yang membuka pendaftaran bagi bakal calon bipati dan bakal calon wakil bupati nampaknya masih dalam pembahasan di internal parpol baik di tingkat provinsi maupun pusat.
Akan tetapi, yang mungkin sudah sangat jelas dan nyata berani tampil di depan publik dan sudah di gaungkan yakni Bambang Alamsyah yang notabenya masih menjabat sebagai bupati Tala sekarang. Bambang yang sudah bukan rahasia umum lagi pun menggandeng kepala Bappeda Tala H.Ahmad Nizar sebagai pasangan calon wakil bupatinya.
Yang cukup menjadi perhatian bersama, saat panen raya kubis di Desa Damit Hulu Kecamatan Batu Ampar, Selasa (29/8), stiker yang hanya bergambar Bambang Alamsyah mengenakan pakaian jas lengkap dengan peci warna hitam cukuplah menjadi sebuah tanda tanya. Namun bagi yang sudah mengetahui pesan tersimpan dalam stiker itupun tak perlu banyak berkomentar.
Di dalam stiker tersebut bertuliskan “Sebelum Begawi Sambat Bismillahirohmanirohim” dan di bawahnya tertera kalimat Dinas Tanaman Pangan, Holtikulura Dan Perkebunan. Stiker itupun lantas di minta untuk di tempelkan di peralatan pertanian yang telah di serahkan kepada petani. Pesan yang terkandung dalam stiker itu pun bupati Tala berpesan bagi siapa saja untuk selalu mengucapkan kalimat ilahi sebelum memulai bekerja. Namun pesan lainnya stiker itu di ingatkan kembali oleh kepala Bappeda Ahmad Nizar sama dengan apa yang tertulis di stiker kepada petani agar apa yang di kerjakan membawa berkah dan mendapat ridho dari Allah SWT.
Memang bukan rahasia umum lagi, dalam setiap agenda kegiatan pemerintahan daerah yang harus menghadirkan bupati Tala Bambang Alamsyah selalu bersama Ahmad Nizar, terkecuali jika bupati tidak bisa hadir karena tugas keluar daerah, maka Nizar pun mengambil alih peran bupati. Selain itupun, baliho untuk ucapan selamat Idul Adha tahun 2017 sudah terpasang gambar Bambang dan Nizar sudah mulai tersebar di beberapa titik jalan stratergis hingga sampai ke kecamatan.
Dalam bincang-bincang bersama belum lama tadi Ahmad Nizar memang mengakui bahwa untuk berbicara di suksesi Tanah Laut mendatang telah di pasangkan dengan Bambang Alamsyah.
“mohon doa restunya saja, semoga langkah bersama ini bisa mulus, dan bicara dalam konteks sebagai kepala Bappeda Tala karena melihat potensi Kabupaten Tanah Laut ke depan, terlebih dengan adanya penetapan kawasan strategi nasional 1 satu 14 kabupaten kota se Indonesia, maka Kalsel kedepan yang banyak bicara adalah Kabupaten Tanah Laut,” jelasnya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook