PEMKAB TALA

Rancang 50 Rumah Untuk Nelayan

INFOTANAHLAUT.COM-Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman pada Dinas Perumahan Rakyat,Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tala,kini tengah merancang pembangunan rumah bagi para nelayan di Kecamatan Kintap.
Hal itu dikatakan Kabid Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Gusti Erzandi Kasuma,ST pada DPRKPLH Tala,Rabu (13/2) mengungkapkan,seiring dengan adanya pembebasan lahan di Desa Muara Kintap Kecamatan Kintap yang merupakan daerah pesisir dan banyak nelayannya,luasan lahan yang dibebaskan seluas 2 hektare,dan melalui APBD Perubahan tahun 2020 dianggarkan untuk pembangunan 50 unit rumah nelayan.
“Perumahan khusus nelayan nantinya,bisa pengkajiannya sampai ke Kabupaten Tanah Bumbu,sehingga ditahun 2021 mendatang sudah memulai aksi,dan rumah pun dibangun secara permanen,”ucapnya.
Pilot project pembangunan rumah khusus nelayan di Desa Muara Kintap,berharap juga ada lahan desa lainnya di kawasan pesisir yang bisa dihibahkan,sehingga nantinya akan menjadi aset yang bisa dikelola Pemerintah Daerah.
Pada bidang Perkim sendiri,ketika ada kesempatan dari Pemerintah Provinsi Kalsel maupun Pusat,Perkim jemput bola. Ada dokumen-dokumen yang memamg harus diolah dan direview seperti RP3KP (Rencana Pembangunan dan Pengembngan Perumahan dan Kawasan Permukiman).
Alur bidang Perkim selanjutnya bisa terpetakan,bisa disenergikan dengan SKPD lain yang berhububungan dengan Perkim. Contoh di Dinas Sosial (Dinsos) ada bedah rumah,yang berhubungan dengan Perkim dan sasarannya Masyarakat Berpenghaisilan Rendah (MBR),dan program bedah rumah masuk skala prioritas di Perkim.
Soal ini terang Erzandi,pekerjaan Perkim nantinya jadi aseet daerah dengan catatan merajut mata rantai dengan APBN hingga sampai ke Kementerian. Perkim sekedar mendistribusikan barang,tutupnya.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook