PUBLIK

Rapat Regional Se Kalimantan Sekaligus Resmikan Gedung

INFOTANAHLAUT.COM-Selesainya pembangunan gedung PMI cabang Tanah Laut, tinggal melengkapi kelengkapan di dalamnya seperti meubeler ruang pelayana, genset, meubeler ruang rapat, dan lain sebagainya sehingga kelak ketika di resmikan sudah benar-benar siap.
Ketua PMI Tala Drs.Syahrian Nurdin, Selasa (2/4/) mengatakan, PMI Tala masih membangun konsep, karean keberadaan PMI berintegrasi dengan beberapa SKPD di dalam kaitan penanggulangan bencana, misalnya dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial maupun PMI sendiri dengan menempatkakan semua para relawan yang di himpun di gedung PMI ini, serta operasional PMI selama 1 x 24 jam beroperasional dengan di lengkapi peralatan komunikasi lewat radio.
Syahrian menambahkan, yang kini tengah di konsep untuk perencanaan gedung PMI yang baru yakni dengan mengambil momentum menggelar rapat regional sub regional se Kalimantan, dimana dalam rapat kerja PMI di selenggarakan di Kabupaten Tanah Laut, dan di moment itulah sekaligus dilakukan peresmian gedung PMI, namun belum di ketahui bulan kapan rapat regional PMI se Kalimantan itu di gelar di Tanah Laut.
“Untuk persiapannnya kini melakukan komunikasi ke PMI provinsi Kalsel, dengan harapan dapat memenuhi permohonan dari PMI Tala,”ucap Syahrian.
PMI Tala juga mewacanakan adanya kerjasama dengan seluruh kabupaten/kota di Kalsel sudah barang tentu di butuhkan. Terhadap Baperstok untuk wilayah 3 yakni yang berada di daerah pesisir seperti Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru yang di tempatkan di Kabupaten Tanah Laut.
Itu semua menyangkut persiapan, peralatan dan stok lain yang terkait dengan bantuan maka persinggahannya di PMI Tala.
“Alhamdulillah PMI Tala mendapat kepercayaan penuh dari PMI provinsi Kalsel dalam hal sebagai zona persinggahan yang menyangkut distribusi terkait bantuan-bantuan bagi wilayah 3 yang menangangi pula Kabupaten Tanah Bumbu dan kotabaru,”kata Syahrian Pula.
Diakui, keberadaan gedung PMI Tala merupakan bangunan paling megah se kabupaten/kota se Kalsel dan yang mendapatkan hibah bangunan serta lahan dari Pemkab Tanah Laut.
Pembangunan gedung PMI dengan 2 lantai tersebut telah menghabiskan dana dari APBD Tala tahun 2018 sebesar Rp 2 milyar lebih.Tung

7
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook