RELIGI

Ratusan Anak Ikuti Sunatan Massal

INFOTANAHLAUT.COM – Suara tangis, dan kadang suara tertawa mewarnai sebuah ruang kelas di SMP Muhammadiyah Desa Panggung Kecamatan Pelahari, itulah ia kegiatan sunatan massal sehari menjelang datangnya bulan Ramadan, tercatat ada 130 anak-anak yang juga kebetulan tengah libur sekolah selama bulan Ramadan mengikuti sunatan massal tersebut. Mereka peserta sunatan massal datang dari seluruh kecamatan di Kabupaten Tanah Laut, sehingga para orang tua yang mendampingi anak mereka harus eksttra sabar menunggu giliran anaknya untuk di sunat. Kegiatan tersebut di motori oleh Muhammdiyah Kabupaten Tanah Laut, Kamis (25/5) pekan tadi di SMP Muhammdiyah Desa Panggung Kecamatan Pelaihari.

Ketua Muhammdiyah Tala M.Khairin di sela-sela sunatan massal berlangsung mengatakan, tahun ini pelaksanaan sunatan massal jumlahnya jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

“sasaran kegiatan di tujukan kepada warga yang kurang mampu, sunatan ini sendiri jelas mengikuti syariat islam di samping dalam rangka menyambut Ramadan dan mengisi waktu libur anak-anak sekolah, dan agendanya setiap tahun di selenggarakan,” jelas Khairin yang juga kepala Dinas Pariwisata Tanah Laut.

Pelaksanaan sunatan massal yang di motori Muhammadiyah Tanah Laut itu melalui program Lazis-MU atau sama dengan program Badan Amil Zakat (BAZ). Program Lazis-MU sendiri merupakan pengelolaan dana umat yang di kembalikan atau di manfaatkan kembali untuk umat salah satunya lewat sunatan massal. Sementara tenaga medis yang melakukan tugas menyunat bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Islam Banjarmasin.

Sementara itu, Rio salah seorang siswa SD Assalam Pelaihari kelas 3 ini menuturkan, saat hendak di sunat ia memang merasakan sakit sedikit.

“tapi setelah proses sunatan selesai, alhamdulilah sudah enak dan terasa nyaman,”ucapnya.

Di kesempatan itu, wakil bupati Tala H Sukamta bersama isteri Hj. Nurul Hikmah turut menyaksikan langsung jalannya proses sunatan di dalam sebuah ruang kelas di SMP Muhammdiyah.

Wabup memasangkan sarung kepada salah seorang anak usai di sunat dan memberikan sebuah tas, kopiah serta obat.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook