PUBLIK

Ratusan Ekor Ayam Bloirer Jadi Daging Panggang

INFOTANAHLAUT.COM- Akibat kebakaran hebat yang melanda sebuah kandang ayam di Desa Ranggang Rt 6/02 Kecamatan Takisung pada Rabu malam (31/8) sekitar pukul 22.00 wita, telah membuat ratusan ekor ayam Bloirer atau ayam pedaging dengan jumlah di perkirakan separuh dari jumlah ayam secara keseluruhan di kandang menjadi daging panggang.
Bangunan kandang ayam yang dari atap daun rumbia, dan kayu berukuran 80 x 80 meter persegi itu begitu cepat api membakarnya, sehingga bagi Sugianto selaku pemilik kandang ayam berikut ayamnya mengalami kerugian kurang lebih Rp 100 juta rupiah.
Lantaran lokasinya jauh dari pemukiman penduduk, maka upaya pemadaman sementara oleh warga juga tidak berhasil, di samping untuk mendapatkan sumber air di lokasi kejadian juga terbatas, al hasil api pun menari-nari membakar kandang ayam bloirer tersebut.
Unit mobil pemadam kebakaran dari Satpol PP dan Damkar Tanah Laut yang tiba di lokasi beberapa saat akhirnya dapat menjinakan api, walau kondisi kandang ayam sudah terlihat habis dan tersisa puing-puing sisa kobaran api.
Untungnya api itu tidak merembet ke pemukiman warga, apalagi pada saat terjadinya kebakaran tersebut bak suasana kota yang terang benderang oleh cahaya di malam hari. Api muncul di duga proses pemanasan pada ayam sendiri yang menggunakan api di bawah kandang.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook