Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Kemampuan Bidang – infotanahlaut.com
PUBLIK

Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Kemampuan Bidang

INFOTANAHLAUT.COM-Sebanyak 381 orang peserta yang ikut dalam rektrut seleksi CPNS setelah mengikuti Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) kini mereka mengikuti tes lanjutan yakni Seleksi Kompetisi Bidang (SKB), Kamis (6/12/2019) di kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Tala Jalan A.Syairani Pelaihari.
Dalam pelaksanaan SKB di bagi dalam 5 sesi selama 2 hari. Dalam 1 sesi ada 80 peserta, dan pada sesi terakhir hanya di ikuti 61 peserta.
Kepala BKD dan Pengembangan SDM Tala Husein Irianta mengatakan, SKB adalah tindak lanjut dari seleksi CPNS tahun 2018 dimana yang bisa ikut SKB adalah peserta yang mendaftar dan sudah lulus dari SKD. Disebut dalam Permenpan nomor 61 adalah P1, kemudian ada yang tidak lulus SKD diambil rangking formasi yang masih kosong, ketika formasi telah terisi oleh SKD maka rangking tidak berlaku. Perangkingan itu sendiri cuma berlaku untuk formasi yang kosong atau di sebut P2.
P2 ini di ambil dengan rumus 3 kali formasi, apabila di suatu tempat tertentu semisal guru SD A, maka di rangkinglah 3 besar dari yang ikut tes CPNS. Itupun ada syarat lagi minimal total nilainya 255 untuk formasi umum, jadi di ambil 3 itulah yang berhak mengikuti seleksi lanjutan SKB ini.
“Hasil seleksi bisa di lihat, tapi nanti kelulusan itu kan penjumlahan dari rangking di ambil dari setelah SKD, dari itu 40 persen dikali 40 persen, kemudian nilai point dari SKB di kali 60 persen, jadi keduanya di jumlah, dan itu di rangking lagi siapa yang paling tinggi,”jelas Husein.
Nilai juga langsung masuk ke Pansel Nasional di Badan Kepegawaian Nasional (BKN).
Sebelum masuk keruang tes, para peserta harus streril dari barang bawaan, tas, hp bahkan pulpen pun tidak boleh. Untuk barang bawaan peserta sendiri oleh panitia di siapkan locker untuk di titipkan. Sebelum masuk ruang tes, tiap peserta pun harus melewati pemeriksaan dengan alat metal detector.
2 orang dari BKN pun mengawasi jalannya proses tes, dan tiap peserta harus menjawab soal sebanyak 100 buah dan tiap 1 soal nilai bobotnya 5.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook