SOSIAL

RC 113 Bagikan Ratusan Masker

INFOTANAHLAUT.COM-Kebakaran lahan dan hutan di Kecamatan Bati-Bati dan Kecamatan Tambag Ulang yang memang merupakan daerah banyak lahan tidur dan berada di jalur trans Kalimantan dalam dua bulan ini turut membawa efek bagi lingkungan seperti yang di hasilkan adanya udara kurang segar,khususnya bagi pengendara di jalan raya.
Sejalan dengan itu,relawan yang tergabung dalam Respon Cepat (RC) Tala 113 Tanah Laut memprakarsai kegiatan pembagian masker. Hal itu guna tetap memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara jalan raya,Sabtu (25/08/2018) tadi dengan mengambil lokasi di persimpangan Desa Bentok Kecamatan Bati-Bati.
“Ada 600 masker yang di berikan kepada pengendara, baik yang menuju Pelaihari maupun ke Banjarmasi,dan relawan dalam pembagian masker juga turut di bantu personil dari Pos Aju Polres Tala yang berada di simpang 3 Bentok,serta di bantu pihak Puskesmas Bati-Bati,”terang Edwin Sihol selaku koordinator RC 113 Tanah Laut.
Ia menambahkan,sejak pagi hari sekitar pukul 06.00 wita masker sudah di bagikan karena pada saat itu kondisi cuaca di Kecamatan Bati-Bati dan sekitarnya sudah bercampur antara sisa asap kebakaran lahan dengan kabut alami,sehingga membuat mata pedih dan juga kurang sehat untuk di hirup pernapasan.
Satu persatu,baik relawan maupun anggota kepolisian dari Pos Aju serta dari pihak Puskesmas Bati-Bati membagikan masker tidak semata bagi pengendara roda dua,namun sebagian juga kepada pengendara roda empat.
Aksi mereka tersebut mendapat respon positif dari masyarakat setempat,pasalnya di saat jam-jam pagi hari aktivitas warga sudah mulai sibuk,dan warga setempat pun turut kebagian masker.
Pembagian masker di wacanakan juga akan dilakukan di titik lain yakni di Desa Gunung Raja Kecamatan Tambang Ulang karena di daerah tersebut juga menjadi salah satu daerah yang telah banyak terjadi kebakaran lahan.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook