SOSIAL

RC 113 Buka Posko Haul Sekumpul Ke 14

INFOTANAHLAUT.COM-Peringatan haul guru Sekumpul Martapura yang ke 14, menjadi kegiatan rutin tahunan yang selalu membludak di hadiri umat muslim dari berbagai daerah. Tidak semata hanya dari Kalimantan, umat muslim dari provinsi lainnya di Indonesia juga menghadiri haul untuk ulama kharismatik Kalsel tersebut.
Momentum haul menjadi salah satu ladang amal bagi relawan yang tergabung dalam Respon Cepat (RC) 113 Tanah Laut. Di tahun sebelumnya, RC 113 juga membuka posko untuk membantu masyarakat yang hendak menuju acara haul guru Sekumpul Martapura, dan tahun ini kembali RC 113 Tala ambil bagian dalam turut membantu masyarakat.
Bagi masyarakat yang datang dari wilayah Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu, bisa kiranya memanfaatkan keberadaan posko RC 113 yang di siagakan di 3 titik lokasi, dan RC 113 bersama pihak terkait lainnya seperi Bankom Rapi wilayah 04 Tala, serta relawan Lapan di Desa Bentok Darat Kecamatan Bati-Bati saling bersinergi membuka posko, terang Edwin Sihol koordinator RC 113 Tala, Minggu (10/3/2019).
3 titik lokasi posko haul ke 14 sendiri dapat di temui, 1 di Desa Bentok Kampung, 1 di jalur menuju Jalan Cempaka, tepatnya di depan gudang Alfamart, dan 1 lagi di Desa Pandahan.
“Warga kami harapkan, jika memang benar-benar merasakan lelah atau nagntuk dalam perjalanan, segera saja menuju posko, karena kami juga menyediakan tempat istirahat, berikut dengan pelayanan pijat, suguhan makanan ringan, dan pelayanan medis, siaga ambulance serta pelayanan unit kecelakaan lalu lintas,”ucap Edwin.
Posko RC 113 untuk haul ke 14 guru Sekumpul telah di mulai sejak hari Jum’at (8/3/2019). Puncak peningkatan arus menuju Martapura sudah mulai ramai sejak Jum’at hingga hari ini Minggu (10/3/2019), karena puncak peringatan haul ke 14 akan di gelar ada Minggu malam.
Posko RC 113 juga tetap beroperasi pada malam hari, sementara menyangkut personil yang siaga di posko secara bergantian bertugas. Bagi pengendara roda 2 dan roda 4 asal kota Pelaihari yang hendak menuju Sekumpul juga di berikan stiker oleh RC 113 bertuliskan “Jemaah Asal Pelaihari”.
Keberadaan posko RC 113 juga di sambut baik masyarakat setempat. Masyarakat sekitar bahkan ikut berpartisipasi dengan memberikan makanan ringan kepada posko untuk selanjutnya di salurkan kepada jemaah yang lelah dalam perjalanan dan yang istirahat di posko.
Peringatan haul guru Sekumpul ke 14 tahun ini di prediksi jemaah yang datang jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook