PUBLIK

RC 113 Dapat Kepercayaan Baznas Salurkan Dana

INFOTANAHLAUT.COM- Sebagai salah satu perkumpulan relawan dari multi profesi dan bernama Respon Cepat (RC) 113 Tala telah banyak menunjukan aksinya dalam menolong masyarakat yang terkendala dana untuk pengobatan ke rumah sakit, RC 113 Tanah Laut mendapat kepercayaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanah Laut untuk menyalurkan bantuan dana kepada warga bernama Abdul Salam (62) dari Desa Panggung Kecamatan Pelaihari, penderita tumor di kandung kemih dan kini tengah di rawat di rumah sakit Ulin Banjarmasin setelah sebelumnya pernah satu minggu di rawat di rumah sakit H.Boejasin Pelaihari.
Dalam aksi yang dilakukan RC 113 Tala untuk mempermudah masyarakat yang tebatas dana untuk berobat, maka langkah penggalangan dana dilakukan kepada masyarakat, termasuk sumbangan suka rela dari anggota relawan yang kini telah sebanyak kurang lebih 60 orang.
Gerakan dari RC 113 kepada warga yang tidak mempunyai biaya pengobatan yakni dengan langkah pengurusan BPJS, karena Pemkab Tanah Laut sendiri telah menyediakan Jaminan Kesehatan atau yang di sebut Jamkesda kepada warga yang tidak mampu untuk biaya pengobatan di rumah sakit.
Langkah yang di ambil RC 113 Tala di bawah pimpinannya Edwin Sihol jebolan SMA PGRI Pelaihari tahun 1996 dan kini salah seorang pekerja Pemadam Kebakaran di satuan Sat Pol PP kadang aksinya bersama anggota di cemooh orang, karena di nilai sok menjadi pahlawan.
Namun bagi Edwin dan anggotanya tidak gentar menghadapi itu semua.
“RC 113 tidak mencari popularitas, kerja yang utama adalah membantu masyarakat yang tengah di landa kesulitan, dan tidak saja hanya berusaha meringankan masyarakat yang terbatas dana untuk berobat, kegiatan lainnya dilakukan salah satunya melakukan penebangan pohon besar yang kering (lapuk) di daerah gunung Rimpi yang di khawatirkan membahayakan kendaraan, karena tanpa ada yang tahu kapan waktu pohon bisa tumbang dan menimpa kendaraan di jalan, prinsip yang di pegang kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,”bebernya.
Rabu (14/3), perwakilan dari Baznas Tala di kantor Baznas Tala jalan H.Boeajasin Pelaihari, kepada ketua RC 113 Tala Edwin Sihol di serahkan bantuan dana sebesar Rp 1.500.000 untuk Abdul Salam.
Baznas Tala sendiri punya program Tala Sehat, dan di pilihlah relawan RC 113 untuk penyaluran dana tersebut.
Usai penyerahan, hari itu juga beberapa anggota RC 113 Tala meluncur ke rumah sakit Ulin Banjarmasin untuk di serahkan kepada pasien tumor kandung kemih Abdul Salam.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook